home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insider Bocorkan Lokasi Wamil G-Dragon, Satu Divisi Bareng Joo Won dan Ji Chang Wook

Sabtu, 24 Februari 2018 13:10 by muthiasp | 2226 hits
Insider Bocorkan Lokasi Wamil G-Dragon, Satu Divisi Bareng Joo Won dan Ji Chang Wook
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Hanya tinggal menghitung hari, G-Dragon akan segera memulai masa pengabdian kepada negara kelahirannya lewat wajib militer. Sementara agensi tidak memberikan detil lebih lanjut, salah seorang insider justru memberi bocoran lokasi wamilnya.

Dilansir dari laman outlet berita lokal Korea Selatan, MyDaily (24/02), seorang sumber dari industri hiburan Korea mengatakan bahwa leader Big Bang itu akan mengawali masa wajib militer dengan pelatihan dasar militer di pusat latihan Divisi Infantri 3, yang berlokasi di Cheorwon, Provinsi Gangwon, pada 27 Februari mendatang.

Divisi Infantri 3 sendiri diketahui memiliki sebutan sebagai ‘White Skull’ atau unit tengkorak, yang dikenal terkuat karena tidak pernah kalah dalam satu pertempuran pun. Mereka juga merupakan pasukan garis terdepan. Aktor Joo Won dan Ji Chang Wook juga pernah bertugas di sana, sebelum dipindahkan ke unit masing-masing.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Nantinya, pria bernama asli Kwon Ji Yong itu akan menjalani pelatihan dasar selama lima minggu sebelum mulai resmi bertugas sebagai tentara aktif. Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan menjelaskan bahwa mereka belum mengkonfirmasi lokasi pasti sesuai yang diminta YG Entertainment.

Agensi raksasa itu sebelumnya mengumumkan bahwa G-Dragon memilih untuk masuk wajib militer tanpa adanya keramaian demi menghindari situasi yang tidak diinginkan. Pelantun ‘Crooked’ tersebut masih memiliki jadwal pekerjaan, yakni pembukaan kafe YG Republique cabang Pulau Jeju, pada 25 Februari.

Setelah itu, giliran si pengantin baru, Taeyang yang juga akan mulai wamil sebagai tentara aktif pada 12 Maret 2018.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)