home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tablet Android Bersiap Kalahkan iPad

Kamis, 14 Maret 2013 11:00 by miko | 2091 hits
Tablet Android Bersiap Kalahkan iPad
iberita.com

Persaingan pasar tablet dan smartphone semakin hari semakin ketat. Kekuasaan Apple melalui iPad sebagai produk tablet PC dnegan pangsa pasar terbesar di prediksi akan berakhir. Pasalnya tahun 2013 ini deretan tablet Android di proyeksi mengalahkan pasar iPad.

Tablet Android murah besutan vendor ternama, seperti Amazon Kindle Fire, Google Nexus ataupun Samsung Galaxy Tab, memang semakin diminati konsumen. Demikian seperti disebutkan oleh biro riset IDC.

Dilansir dari Reuters, pengapalan iPad di prediksi meraih pasar 46,3 persen di tahun ini, menurun dari tahun lalu yang mencapai 51 persen. Sementara itu, tablet Android diperkirakan meraih pasar 49 persen dimana tahun sebelumnya hanya 42 persen.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

IDC juga memprediksi pengapalan total tablet PC di 2013 akan mencapai total 190,9 juta unit. Tahun lalu, jumlah pengapalan tablet mencapai 128,3 juta unit. Sementara itu, tablet yang menjalankan Windows RT dari Microsoft dirumorkan tidak kompatibel dengan software lama sehingga memiliki pasar tetap dibawah 3 persen.

“Konsumen tidak membeli value proposition Windows RT dan dalam jangka panjang kami pikir Microsoft dan para mitranya lebih baik fokus mengembangkan Windows 8,” ungkap IDC.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)