home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Melulu Bawa Petaka, Ternyata Ada Keuntungan Memiliki Wajah Tipe 'Pabrik Minyak'!

Minggu, 25 Februari 2018 13:37 by reinasoebisono | 9333 hits
Tak Melulu Bawa Petaka, Ternyata Ada Keuntungan Memiliki Wajah Tipe 'Pabrik Minyak'!
Image source: Refinery29

DREAMERS.ID - Bagi kamu pemilik kulit berminyak seringkali jengkel dengan tampilan wajah yang greasy dan basah. Yup, jenis kulit yang satu ini memang membutuhkan perhatian ekstra mulai dari bagaimana cara kamu membersihkan wajah hingga memilih produk riasan yang sesuai.

Tak hanya itu, biasanya kulit berminyak lebih rawan berjerawat sebab minyak berlebih yang tercampur dengan kotoran mengendap dalam pori-pori sehingga memunculkan jendolan menyebalkan tersebut. Walau kulit berminyak membuatmu resah hingga berpotensi merusak penampilan, tapi tahukah kamu? Sebenarnya minyak di wajah memiliki banyak keuntungan lho! Penasaran dengan menfaat minyak untuk wajah? Yuk simak.

Melindungi kulit

Seorang dermatologis bernama Dr. Jeanette Graf mengungkapkan sebum yang terdapat pada minyak di wajah mengandung vitamin dan juga antioksidan,. Kedua zat tersebut mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat stress. Selain itu, sebum juga bisa mencegah terjadinya kanker. Agar sebum bekerja sesuai fungsinya, rajin-rajinlah mengonsumsi makanan bergizi.

Kerusakan akibat sinar matahari

Sinar UV yang terpancarkan dari matahari sangat amat berbahaya untuk kulit. Untuk itu, disarankan agar selalu memakai losion tabir surya sebelum menginjakkan kaki keluar rumah. Selain sunscreen, sebum di wajah juga bisa lho melindungi kulit dari efek berlanjut akibat sengatan sinar ini.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Memperlambat penuaan

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan manfaat minyak satu ini. Kulit keriput bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti seringnya terpapar polusi, sinar UV bahkan stress berlebihan. Nah, bagi kamu pemilik kulit berminyak patut berbahagia karena minyak yang diproduksi wajah mampu memperlambat efek penuaan berkat peran antioksidan di dalamnya.

Mengurangi peradangan

Kulit yang mengalami peradangan dapat memunculkan sejumlah hal yang tak diinginkan oleh setiap wanita yaitu jerawat, garis halus, bahkan keriput. Pemilik kulit berminyak pun dengan mudahnya menangkal masalah ini karena memiliki antioksidan lebih yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous.

Jadi, minyak di wajah tak sepenuhnya 'jahat' sebab berdasarkan ulasan diatas, terdapat beberapa keuntungan yang justru berguna untuk kulitmu kelak. Jangan sekali-kali mencoba untuk menghilangkan minyak secara permanen dari wajah ya, Dreamers!

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)