home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy S9 dan S9+ Jagokan Kamera yang Lebih Canggih

Senin, 26 Februari 2018 13:02 by fzhchyn | 2431 hits
Resmi Meluncur, Samsung Galaxy S9 dan S9+ Jagokan Kamera yang Lebih Canggih
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah ditunggu-tunggu, Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Unpacked 2018, bertepatan dengan acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada 25 Februari waktu setempat.

Untuk smartphone andalan terbarunya ini, Samsung tentunya membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Untuk prosesornya, seperti biasa Samsung menyediakan dua versi, yaitu Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat, dan prosesor Exynos terbaru untuk negara lainnya.

Soal RAM, Galaxy S9 akan dilengkapi dengan RAM 4 GB dan S9+ menggunakan RAM 6 GB. Keduanya hadir dengan storage 64 GB yang bisa ditambah dengan kartu micro SD. Galaxy S9+ juga punya baterai sedikit lebih besar, yaitu 3.500 mAh berbanding dengan 3.000 mAh di Galaxy S9.

Mengutip Detik, baik Galaxy S9 dan S9+ juga mempunyai standardisasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air. Keduanya juga mendukung pengisian baterai menggunakan kabel ataupun nirkabel secara cepat.


Image source: Phone Arena

Peningkatan terbesar di kedua ponsel ini terletak pada sistem kameranya, yaitu kamera tunggal di Galaxy S9 dan kamera belakang ganda di S9+. Kamera belakang di kedua ponsel ini mempunyai bukaan diafragma yang bisa diubah pengaturannya, yaitu antara bukaan f/1,5 dan f/2,4.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Angka bukaan diafragma yang lebih kecil artinya mempunyai bukaan yang lebih besar, sehingga cahaya yang masuk lebih banyak. Opsi ini berguna untuk memotret di tempat yang kurang cahaya. Sebaliknya, di f/2,4, cahaya yang masuk lebih sedikit yang berguna untuk memotret di tempat yang terlalu terang. Bukaan f/1,5 ini juga jauh lebih besar ketimbang di S8 yang bukaannya hanya f/1,7.

Tak hanya itu, sensor kamera S9 ini menggunakan teknologi autofokus dual pixel terbaru yang lebih kencang dan lebih tepat dalam memfokuskan gambar. Juga bisa mengurangi noise yang timbul saat memotret di daerah kurang cahaya. Kamera ini bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan frame rate tinggi, maksimal 960 fps (di resolusi 720p) yang akan menghasilkan video slow motion yang sangat memukau.

Sementara sistem dual kamera belakang di S9+ cara kerjanya mirip yang dipakai di Note 8. Yaitu lensa kedua dengan focal length lebih panjang alias telephoto dengan bukaan f/2,4 dan berguna untuk menghasilkan efek portrait mode milik Samsung yang bernama Live Focus.


Image source: Phone Arena

Fitur baru yang dihadirkan Samsung pada dua ponsel ini adalah AR Emoji, yang dikabarkan untuk menyaingi fitur animoji pada iPhone X. Fitur ini membuat pengguna S9 dan S9+ bisa membuat emoji berdasarkan wajahnya sendiri, yang kemudian bisa diubah sesuka hati menggunakan bermacam opsi yang ada.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)