home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksesori Samsung DeX Pad Bisa Ubah Galaxy S9 Jadi Trackpad untuk Desktop!

Selasa, 27 Februari 2018 10:46 by fzhchyn | 2006 hits
Aksesori Samsung DeX Pad Bisa Ubah Galaxy S9 Jadi Trackpad untuk Desktop!
Image source: Android Police

DREAMERS.ID - Tak hanya meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung juga memperkenalkan beberapa perangkat baru dalam ajang Unpacked di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir pekan lalu di Barcelona, Spanyol.

Salah satunya adalah DeX Pad yang merupakan upgrade dari perangkat DeX. Secara tampilan memang terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya. Perubahan ini bukan tanpa sebab, karena ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai Samsung.


Image source: Samsung

Melansir dari Detik, saat menggunakan DeX, meski memiliki monitor eksternal, pengguna tidak benar-benar bisa menggunakan aksesori ini tanpa adanya keyboard ataupun mouse. Namun hal ini tidak terjadi lagi bila menggunakan Dex Pad.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Ketika pengguna memasangkan Galaxy S9 atau Galaxy S9+ dengan DeX Pad, mereka bisa menggunakan layar ponsel ini sebagai trackpad dan bahkan keyboard. Sehingga pengalaman desktop akan jauh lebih maksimal.

Sebelumnya, DeX tidak bisa mendukung monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari 1080p. Tapi di DeX Pad, Samsung memberikan dukungan hingga resolusi 2.560 x 1.440. Alhasil bermain game akan jauh lebih baik.

Sementara soal konektivitasnya tidak jauh berbeda. DeX Pad mempunyai dua port USB, satu port USB type C dan satu port HDMI. Namun sayangnya, di perangkat ini Samsung menghilangkan port ethernet.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)