home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Bang Hingga SHINee Raih Penghargaan Besar di 'Japan Gold Disc Awards 2018'

Rabu, 28 Februari 2018 10:20 by muthiasp | 2355 hits
Big Bang Hingga SHINee Raih Penghargaan Besar di 'Japan Gold Disc Awards 2018'
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Walaupun penghargaan akhir dan awal tahun di Korea Selatan sudah selesai, namun karya para idola K-Pop masih mendapatkan apresiasi dari negara lain, salah satunya Jepang yang baru saja mengumumkan deretan pemenang ‘Japan Gold Disc Awards 2018’.

Penghargaan ini dibentuk oleh The Recording Industry Association of Japan yang menilai pemenangnya berdasarkan penjualan lagu dan video setiap tahunnya. Berbeda dengan penghargaan besar lain, ‘Japan Gold Disc Awards’ tidak membuat upacara penghargaan megah. Namun, sang pemenang masih bisa menyampaikan pidato kemenangannya.

Big Bang menjadi salah satu grup yang memenangkan banyak penghargaan. Mereka berhasil membawa pulang piala kategori ‘Best Asian Artist’ selama dua tahun berturut, ‘Best 3 Albums (Asia Division)’ untuk album ‘M.A.D.E’, serta ‘Best Music Videos’ untuk DVD konser ‘0. TO 10. – THE FINAL’.

“Seluruh member mengungkapkan rasa bersyukur. Setelah penghargaan di tahun 2017, terima kasih banyak telah memberikan penghargaan ini lagi di 2018. Fans Jepang sangat spesial untuk Big Bang. Kami pasti akan kembali, dan mari bersenang-senang lagi dengan penampilan dan musik yang luar biasa!” kata Big Bang untuk kemenangannya di kategori ‘Best Asian Artist’.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

TWICE yang belum lama debut di Jepang juga langsung memborong banyak piala. Girl group asuhan JYP Entertainment ini menjadi artis rookie Asia pertama yang memenangkan lima kategori sekaligus, ‘New Artist of the Year’, ‘Best 2 New Artists (Asia Division)’, ‘Album of the Year’, ‘Best 3 Albums (Asia Division)’, serta ‘Song of the Year by Download’ untuk versi Jepang dari lagu ‘TT’.

“Kami sangat senang menerima penghargaan besar ini dalam kurun waktu kurang dari setahun debut di Jepang tahun lalu. Album ‘#TWICE’ adalah album yang penuh kesan sebagai album debut Jepang kita. Versi Jepang dari ‘TT’ juga lagu yang bermakna besar sebagai lagu Jepang pertama yang kita rilis, dan kami senang banyak orang menikmatinya seperti versi original. Kami akan bekerja keras untuk membuat ONCE (sebutan penggemarnya) lebih bahagia di masa depan,” ujar TWICE.

Selain itu, BTOB dan Black Pink juga menerima penghargaan dari kategori ‘Best 3 New Artists (Asia Division)’. Kemudian SHINee juga menang kategori ‘Best 3 Albums (Asia Division)’ untuk album ‘FIVE’. Congratulations!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)