home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Lumba-lumba Dilatih Bertempur oleh Militer Ukraina

Kamis, 14 Maret 2013 13:15 by miko | 2414 hits
Wow, Lumba-lumba Dilatih Bertempur oleh Militer Ukraina
blogs.sfweekly.com

Banyak cara yang dilakukan militer agar dapat memenangkan pertempuran. Di Ukraina bukan manusia saja yang dilatih untuk bertempur, namun binatang laut seperti lumba-lumba pun dilatih menggunakan pisau atau pistol yang dipasang di kepalanya.

Dilansir dari Reuters, media Rusia mengabarkan kalau militer Ukraina menjalankan program pelatihan kepada lumba-lumba. Hewan pintar ini pun disebut mampu memasang bom di kapal lawan, selain itu mereka mampu mendeteksi dan menjinakan ranjau laut.

Militer Ukraina sendiri membantah pihaknya melatih lumba-lumba untuk kepentingan militer. Walaupun begitu foto lumba-lumba yang dikepalanya terpasang senjata kini tersebar luas di Ukraina.

Tempat latihan para lumba-lumba itu terletak di Kota Sevastopol yang berbatasan dengan Laut Hitam. Tempat itu dilaporkan sudah digunakan untuk melatih lumba-lumba sejak zaman Uni Soviet.

Baca juga: Tradisi Perburuan Brutal Lumba-Lumba di Jepang Ini Tuai Protes

“Latihan militer untuk lumba-lumba memang marak dilakukan pada dekade 1980-an,” ujar mantan pejabat angkatan laut Uni Soviet, Yury Playchenko, seperti dikutip Ria Novosti

Sementara itu, media setempat melaporkan ada 3 lumba-lumba yang kini melarikan diri dari kandangnya. Mereka diduga kabur karena mengejar lumba-lumba betina untuk kawin.

“Jika lumba-lumba jantan melihat lumba-lumba betina pada musim kawin, maka mereka akan mengejarnya. Mereka akan kembali ke kandang sekitar seminggu kemudian,” terang Playchenko.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)