home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Kronologi Terkait Kasus Penipuan 12 Miliar Yang Dilakukan Oleh Selebgram Angela Lee

Kamis, 01 Maret 2018 12:36 by gsakareza | 2000 hits
Begini Kronologi Terkait Kasus Penipuan 12 Miliar Yang Dilakukan Oleh Selebgram Angela Lee
Image source: sidomi.com

DREAMERS.ID - Selebgram cantik Angela Lee terjerat kasus penipuan uang sebesar Rp. 12 miliar. Ia mendapat tuntutan kasus ini bersama suaminya, David Hardian Sugito. Kasus ini digugat ke Polres Sleman, Yogyakarta, oleh seseorang bernama Santoso, yaitu rekan bisnis dari Angela Lee dan David, yang juga selaku investor dari bisnis yang dijalankan pasangan ini.

Ketiganya mulai menjalin hubungan bisnis bersama pada 2017 lalu. Saat menyepakati kerjasamanya, Santoso diberitahu bahwa investasinya akan dialokasikan untuk sebuah bisnis di bidang jual-beli mobil. Telah menyetujui kesepakatan tersebut, tapi yang terjadi justru uang investasinya dialokasikan untuk bisnis lain.

Santoso pun baru mengetahui hal ini setelah Angela dan David terlibat dalam bisnis tas impor. Sempat dijanjikan bahwa bisnis tersebut dapat menjamin keuntungan yang banyak, nyatanya memang bisnis ini sempat berjalan lancar. Namun mulai pada Mei 2017, bisnis ini jadi tersendat, dan banyak ketidakjujuran yang disampaikan oleh pasangan ini pada Santoso.

"Dua bulan pertama bisnis tas impor yang dikelola pelaku berjalan lancar. Namun pada bulan Mei, bisnis jual-beli tas mulai macet. Tapi pelaku ini tidak jujur kepada orang yang melakukan investasi. Kami jerat keduanya dengan Pasal 3 dan Pasal 4 Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar," jelas Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Rony Are, dilansir dari Kapanlagi.com (3/1).

Selain itu, polisi juga menyangka keduanya telah melakukan penipuan dan pencucian uang. "Uang investasi dari korban sebesar Rp 12 miliar. Perjanjiannya ada keuntungan 10 persen. Enam persen untuk pelaku dan empat persennya untuk yang investasi," lanjutnya.

Angela Lee dan David telah ditahan sejak 5 Februari lalu. Penahanan tersebut dilakukan setelah terlebih dahulu dilakukan proses pemeriksaan. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi atau tanggapan apapun dari pihak tersangka. 

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)