home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

AR Emoji Galaxy S9 Dianggap Tiru Animoji iPhone X, Samsung: Jelas Besar Bedanya

Jumat, 02 Maret 2018 11:30 by fzhchyn | 3504 hits
AR Emoji Galaxy S9 Dianggap Tiru Animoji iPhone X, Samsung: Jelas Besar Bedanya
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Fitur AR Emoji yang dihadirkan Samsung dalam spartphone andalan terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ cukup mencuri perhatian. Banyak yang memuji kecanggihan AR Emoji, namun beberapa juga menganggap jika Samsung meniru fitur animoji pada perangkat terbaru Apple, iPhone X.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang yang ditemui usai acara peluncuran di Barcelona, Spanyol, merespons dengan santai. "Ya tidak apa-apa. Kan Samsung lebih melihat tren konsumen. Dan kita mau kasih yang lebih baik dari setiap inovasinya," sebutnya, mengutip Detik.

Jo juga mengatakan bahwa Samsung melihat interaksi secara virtual baik melalui pesan instan maupun jejaring sosial terus berkembang, tak sekadar teks atau emoji biasa. "Di AR Emoji ini we go next step further karena ada kebutuhan visual. Maka Samsung buat emoji yang kita bisa create our own emoji," imbuhnya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Sementara Animoji di iPhone X memungkinkan gerakan wajah untuk menggerakkan emoji favorit, Samsung memperkenalkan AR Emoji yang lebih personal. Seperti diketahui, Animoji memberi 'nyawa' pada wajah hewan, alien atau emoji lainnya.

AR Emoji milik Samsung ini membuat si pengguna menjadi fokus interaksi dalam percakapan, karena emoji yang dikirim berupa avatar wajah mereka sendiri.  "Untuk avatar (AR Emoji) jelas besar bedanya dengan Animoji. Pertama, ini bisa bikin emoji personalized. Kedua, bisa di-share di most messaging platform," papar Jo.

Dalam menciptakan emoji avatar, Galaxy S9 dan S9+ memanfaatkan Intelligent Scan yang dibenamkan di kamera depannya. Kamera akan mengambil sample wajah menggunakan kamera depan, lalu smartphone akan memprosesnya untuk membuat karikatur stiker emoji wajah si pengguna. Stiker karikatur wajah kita ini, nantinya akan menjadi emoji yang bisa dibagikan di instant messaging.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)