home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkit Pelecehan Harvey Weinstein di Oscars 2018, Jimmy Kimmel Justru Pukau Audiens!

Senin, 05 Maret 2018 14:00 by gsakareza | 1241 hits
Ungkit Pelecehan Harvey Weinstein di Oscars 2018, Jimmy Kimmel Justru Pukau Audiens!
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Jimmy Kimmel dipercaya menjadi presenter untuk ajang penghargaan perfilman Academy Awards 2018, yang telah diselenggarakan pada 4 Maret 2018 (ET) di Dolby Theatre, Amerika. Acara tersebut telah memberikan penghargaan kepada film dan setiap kru di depan maupun balik layar, yang telah memberikan prestasi terbaik di tahun ini.

Saat memandu acara tersebut, Kimmel juga berkesempatan memberikan sebuah monolog kepada para audiens. Rupanya ia memanfaatkan kesempatan ini untuk membahas isu yang sedang santer di industri hiburan Hollywood saat ini, yaitu isu pelecehan seksual dan ketidaksetaraan gender.

Ia pun juga menyebutkan nama salah satu pelaku yang merupakan nama besar di industri Hollywood, yaitu Harvey Weinstein. Produser kondang ini terlibat kasus tuduhan pemerkosaan, intimidasi dan pelecehan seksual, dan semua tuduhan tersebut dilawan olehnya. Bahkan persidangan terhadap kasus ini belum lama ini telah berlangsung.

Baca juga: Tindakan Kekerasan yang Diungkap Mantan Istri Setelah Aktor Legendaris Gary Oldman Menang Oscar

Kimmel memberikan monolog dengan membahas mengenai piala Oscar, yang berbentuk orang yang melipat kedua tangan di depannya. "Oscar itu sangat dicintai. Apabila kalian menyadari, patung ini melipat kedua tangannya, dengan maksud tidak boleh bersikap sembarangan (terutama dengan tanganmu), tidak berkata kasar, dan tidak punya kemaluan. Ini merupakan patung pembatasan, dan kita membutuhkan orang seperti ini."


Image source: Cnn.com

"The Academy telah memberi sanksi dengan mencoret Harvey, meski karya-karyanya sangat pantas di jajaran Oscar. Tapi apa yang terjadi padanya, dan apa yang dilakukannya, sudah keterlaluan dan terlalu lama dibiarkan. Kita tidak bisa terus-terusan melakukan hal ini, dunia memerhatikan kita," lanjutnya, dilansir dari Bbc.com (5/2).

Monolog tersebut yang awalnya disambut tawa saat membahas patung Oscards, kemudian mendapat respect dari para audiens. Terlihat saat kamera menyorot para hadirin yang tersenyum setuju dan memberikan tepuk tangan padanya. Apalagi, Kimmel membahas isu serius ini dengan atmosfer yang ringan, tanpa suasana yang serius atau berat. Pujian pun terus berdatangan padanya di sosial media.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)