home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadul vs Canggih, Mana Cara Kunci dan Buka Gadget Pilihanmu?

Rabu, 22 November 2017 21:00 by fzhchyn | 2692 hits
Jadul vs Canggih, Mana Cara Kunci dan Buka Gadget Pilihanmu?
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Teknologi dalam smartphone saat ini semakin canggih saja. Banyak fitur baru yang ditawarkan produsen untuk mempermudah pengguna menikmati berbagai fungsi di smartphone maupun gadget lainnya.

Namun selain kemudahan, sisi keamanan juga semakin ditingkatkan untuk menjaga privasi pengguna. Hal ini terlihat dengan berkembangnya fungsi lock and unlock atau cara mengunci dan membuka gadget.

Jika beberapa tahun yang lalu sebuah gadget hanya dilengkapi pengamanan seperti kata sandi atau password kombinasi huruf dan angka, maka saat ini metodenya lebih beragam. Mulai dari membuat pola unik atau pattern hingga sidik jari atau fingerprint.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Teknologi pengamanan terbaru yang paling canggih saat ini adalah pemindai wajah. Hanya dengan menghadapkan gadget kesayangan di depan wajah, maka gadget tersebut dapat terbuka dengan mengenali wajah pengguna yang sebelumnya telah ter-input.

Salah satu smartphone kekinian yang menggunakan teknologi pemindai wajah adalah Oppo F5. Dengan fitur Facial Unlock, pengguna Oppo F5 dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah.

Setidaknya ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)