home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wendy Red Velvet Banjir Kritikan Usai Dianggap Rasis Kepada Orang Kulit Hitam

Selasa, 06 Maret 2018 20:00 by dodo07 | 10265 hits
Wendy Red Velvet Banjir Kritikan Usai Dianggap Rasis Kepada Orang Kulit Hitam
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Nama Wendy belakangan tengah menjadi perbincangan netizen khususnya fans K-Pop internasional. Hal ini dikarenakan member Red velvet tersebut dianggap mengejek orang kulit hitam dalam sebuah acara belum lama ini.

Kontroversi bermula ketika Wendy dan Seulgi hadir dalam episode terbaru program ‘TALKMON’ belum lama ini. Dalam program tersebut, para MC lalu menanyakan soal Wendy yang pernah tinggal di Amerika Serikat. Ketika ditanyakan soal perbedaan logat orang-orang Amerika, ia mengatakan bahwa orang kulit putih dan kulit hitam berbicara dengan intonasi yang berbeda.

Ia lalu memperagakan bagaimana wanita kulit putih berbicara, dengan nada bicara yang tinggi dan feminin. Setelah itu Wendy memperagakan gaya bicara orang kulit hitam, yang biasanya lebih tegas dan sedikit kasar.

Baca juga: Album Solo Wendy Red Velvet 'Wish You Hell' Puncaki Chart iTunes di 21 Negara

Menanggapi hal itu, kebanyakan dari netizen memberikan kritikan mereka kepada Wendy yang dianggap telah mengejek orang kulit hitam. Beberapa dari mereka bahkan kecewa dengan Wendy. Tidak sedikit pula dari yang lainnya berharap agar artis SM Entertainment ini bisa belajar lebih banyak lagi mengenai budaya orang kulit hitam.

Sementara itu, meski kontroversi dari Wendy ini telah menyebar namun hingga kini masih belum ada respon dari pihak agensi ataupun permintaan maaf dari pelantun ‘Bad Boy’.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)