home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Indonesia Bebas Visa ke 70 Negara Ini, Lho!

Selasa, 20 Maret 2018 14:14 by reinasoebisono | 5414 hits
Ternyata Indonesia Bebas Visa ke 70 Negara Ini, Lho!
Image source: Stingy Nomad

DREAMERS.ID - Kegiatan liburan seringkali terkendala kelengkapan dokumen-dokumen penting untuk bepergian. Jika memilih untuk bepergian ke luar negeri, tentu yang dibutuhkan adalah paspor dan visa untuk beberapa negara. Indonesia memang mendapat bebas visa ke negara-negara tetangga, tapi ternyata Indonesia juga bisa bebas visa ke puluhan negara lainnya, lho!

Melansir laman Detik, Indonesia juga bebas visa tak hanya di negara Asia, namun juga di banyak negara eksotis lain seperti Amerika Latin dan Afrika. Ya, paspor Indonesia bisa dipakai bepergian ke 70 negara lain tanpa visa atau dengan visa on arrival yang bis diurus dengan mudah di bandara kedatangan.

Salah satu negara yang memberi Indonesia bebas visa adalah Peru. Jarang terdengar? Jangan salah, Peru memiliki destinasi sejarah favorit dengan runtuhan Machu Pichuunya. Atau kamu bisa menengok kura-kura purba raksasa Galapagos di Ekuador.

Baca juga: Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini

Dia Asia sendiri, kita bisa ke seluruh negara ASEAN bebas visa. Juga ke Hong Kong dan Macau, India, bahkan Maldives! Atau masukan Qatar yang tidak kalah dengan Dubai ke dalam daftar kunjungan wisata manca negara kamu.

Untuk Eropa, kamu bisa masuk ke Turki yang juga berbatasan dengan Asia, atau ke Ukraina. Untuk negara Afrika, Maroko bisa jadi destinasi paling eksotis dengan masjid dan berbagai pasar tradisional megah di sana.

Masih ada banyak pula negara Afrika lain, terutama yang memiliki kepulauan seindah Maldive. Sebut saja Kepulauan Seychelles dan Maurutius yang cocok juga jadi destinasi romantis kamu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)