home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Kecelakaan Kerja di Lokasi Syuting Drama 'Hwayugi' Lanjut ke Pengadilan

Kamis, 08 Maret 2018 13:15 by muthiasp | 1782 hits
Kasus Kecelakaan Kerja di Lokasi Syuting Drama 'Hwayugi' Lanjut ke Pengadilan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak berapa lama saat baru tayang perdana di bulan Desember 2017 kemarin, drama ‘Hwayugi’ tidak hanya mendapat respon positif tetapi juga menimbulkan kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang kru mengalami cedera parah. Kasus itu pun kabarnya berlanjut ke jalur hukum.

Dilansir dari laman outlet berita lokal Korea Selatan, Yonhap News dan OSEN, pada Kamis (08/03) waktu setempat, pihak kepolisian telah memasukkan seluruh berkas ke kejaksaan terkait tiga orang yang terlibat dalam kecelakaa kerja di lokasi syuting drama ‘Hwayugi’.

Kantor Kepolisian Anseong menetapkan CEO ‘A’ dari rumah produksi JS Picture, Art Director, dan seorang staf di lokasi, sebagai terdakwa atas kelalaian profesional yang menyebabkan korban cedera. Menurut pihak kepolisian, mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Baca juga: 6 Kesalahan Kocak Dalam Drama Korea Bikin Ngakak (Part 1)

Kecelakaan kerja tersebut terjadi pada 23 Desember dini hari, hari yang sama di mana drama ‘Hwayugi’ menayangkan episode perdananya. Berdasarkan laporan, kru tersebut tengah menggantungkan lampu di langit-langit atas permintaan produser. Ia jatuh dari ketinggian lebih dari tiga meter, membuat tulang punggung dan pinggulnya patah.

Hal itu menyebabkan kru tersebut mengalami kelumpuhan dari bagian pinggang ke bawah. Pihak keluarga pun sempat berucap ingin membawa kasus ini ke jalur hukum. MBC Art selaku perusahaan yang menaungi kru tersebut lah yang akhirnya mengajukan laporan terkait kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, drama tvN ‘Hwayugi’ sendiri baru saja berakhir pada akhir pekan kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)