home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Hits Christopher Nolan Prediksi 'Black Panther' Bisa Tembus Oscar 2019?

Jumat, 09 Maret 2018 13:32 by gsakareza | 1563 hits
Sutradara Hits Christopher Nolan Prediksi 'Black Panther' Bisa Tembus Oscar 2019?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Academy Awards 2018 sudah berlangsung selama hampir sepekan. Pembahasan mengenai para pemenang masih terus berlanjut. Salah satu peraih piala Oscar pada malam itu adalah Christopher Nolan, yang sukses besar berkat film 'Dunkirk'. Film tersebut menjuarai kategori Best Editing, Best Sound Mixing, dan Best Sound Editing.

Christopher Nolan pun sudah mengungkapkan prediksinya untuk pemenang Oscar tahun depan. Dilansir dari Hypebeast.com (9/3), ia memprediksi bahwa film superhero 'Black Panther' akan masuk nominasi Best Picture Academy Awards 2019. Tak hanya Christopher, Disney pun menargetkan 'Black Panther' dan 'Mary Poppins Returns' bisa mendapatkan penghargaan besar.

Namun, selama sejarah Oscar, belum ada satupun film superhero yang berhasil masuk nominasi Best Picture Academy Awards. Merujuk ke satu dekade lalu, film 'The Dark Knight' besutan Nolan hampir saja masuk Academy Awards 2009, namun akhirnya gagal dan digeser oleh film 'Forst/Nixon', 'The Curious Case of Benjamin Button', 'Milk', 'The Reader' dan 'Slumdog Millinoaire' (pemenang Oscar tahun 2009). 


Image source: Digitalspy.com

Meskipun produksi film superhero setelahnya kian membaik, optimisme film superhero di jajaran Best Picture kembali muncul lewat 'The Avengers' (2012), 'Guardians of the Galaxy' (2014), 'Deadpool' (2016), hingga 'Wonder Woman' (2017). Namun sayangnya deretan film tersebut belum berhasil mencetak sejarah baru untuk film superhero.

Dikabarkan jika ingin masuk nominasi Best Picture, sebuah film harus dianggap sebagai yang terbaik di tahun itu dan diajukan oleh setidaknya 5 persen suara oleh juri Academy Awards. Artinya sekitar 300 member Academy Awards harus setuju bahwa film itu terbaik. Mengingat popularitas 'Black Panther' yang begitu bombastis, mampukah film ini masuk ke jajaran Oscar tahun depan?

Baca juga: Christopher Nolan Rekam Adegan Ledakan Nuklir Tanpa CGI, Sebut 'Oppenheimer' Paling Menantang

----

Festival tahunan yang paling kamu tunggu-tungguDreamers Festival akan kembali hadir nih Dreamers! Mengusung tema 'Dreamers Festival 2018 – Fight For Life’, festival keren yang diselenggarakan Dreamers.id ini bakal digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Untuk tanggal 24 Maret, kamu bisa menyaksikan penampilan dari Ecoutez, Hanin Dhiya, Shojo Complex dan masih banyak lagi! Akan ada juga Dance Cover Competition, Coswalk Competition, dan deretan konten seru lain bareng fanbase dan komunitas!

Registrasikan dirimu di sini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize yaitu tiket konser hits di tahun 2018, dan juga berbagai limited K-pop merchandise yang pastinya juga keren banget!

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)