home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teriakan Minta Tolong dari Kecelakaan Pesawat Bangladesh yang Hantam Tanah dan Terbakar

Selasa, 13 Maret 2018 10:17 by reinasoebisono | 1615 hits
Teriakan Minta Tolong dari Kecelakaan Pesawat Bangladesh yang Hantam Tanah dan Terbakar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Satu berita darurat dari Nepal, adanya satu pesawat maskapai Bangladesh mengalami kecelakaan hebat. Kecelakaan pesawat ini pun disebut jadi yang terburuk di Nepal dalam 30 tahun terakhir. Dari laporan sebelumnya, korban tewas yang dilaporkan semakin bertambah.

Melansir Detik, kini sudah ada lebih dari 40 orang tewas seketika di lokasi kejadian sementara 22 orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung mendapat perawatan setelah dilarikan ke rumah sakit setempat, di mana beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

"Sedikitnya 40 orang tewas seketika di lokasi dan sembilan orang lainnya meninggal di dua rumah sakit di Kathmandu," sebut juru bicara Kepolisian Nepal, Manoj Neupane, kepada AFP, Selasa (13/3).


Image source: Detik

Menurut saksi di lokasi kejadian, penumpang yang disinyalir warga Nepal berteriak ‘Bachaau, bachaau’ yang disebut petugas penyelamat memiliki arti ‘Selamatkan saya’. Sementara penumpang Bangladesh berteriak ‘Tolong, tolong saya.”

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Otoritas setempat menyatakan ada 71 orang, yang terdiri atas 67 penumpang dan empat awak, dalam pesawat milik maskapai Bangladesh, US Bangla-Airlines, ini. Insiden terjadi saat pesawat yang terbang dari Dhaka ini hendak mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu.

Dilaporkan setelah menghantam daratan, pesawat ini terbakar hebat hingga hangus. Para petugas penyelamat terpaksa memotong beberapa bagian badan pesawat untuk mengevakuasipara penumpang. Beberapa korban juga disebut ditemukan terkubur di bawah reruntuhan pesawat yang tersebar di lokasi kecelakaan.

Penyebabnya masih dalam penyelidikan, namun otoritas Bandara Internasional Tribhuvan mengatakan jika pesawat nahas itu ‘hilang kendali’ saat akan mendarat. Media lokal juga melaporkan jika kebanyakan penumpang adalah mahasiswa asal Nepal yang mudik untuk liburan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)