home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional

Selasa, 13 Maret 2018 11:00 by gsakareza | 14879 hits
Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional
Image source: coconuts.co

DREAMERS.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh orang Indonesia. Seorang transgender wanita bernama Dinda Syarif, berhasil meraih penghargaan sebagai kostum nasional terbaik di Miss International Queen, yang diadakan di Pattaya, Thailand, pada 9 Maret 2018. 

Di ajang kompetisi tersebut, wanita yang masih berusia 21 tahun tersebut mengenakan busana megah serba merah yang terinspirasi dari Tari Topeng Cirebon, salah satu tarian yang termahsyur di Jawa Barat. Kostum megah nan gagah yang dipakai Dinda tersebut adalah karya dari desainer Violeta Krein. 

Kostum dengan nama Mustika of Kelana tersebut memiliki berat hingga 30kg. Kostum merah Dinda menjulang tinggi bak gapura dengan hiasan topeng Kelana di kanan dan kirinya. Namun tak sia-sia perjuangannya menggunakan pakaian yang begitu berat berhasil menghantarkannya ke juara kostum nasional terbaik ajang tersebut.


Image source: Instagram.com/dindasyarif

"Gerakan pada topeng Kelana sejatinya menggambarkan sebagai manusia yang mampu mengendalikan nafsu amarah. Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," jelas Dinda, dilansir dari Liputan6.com (13/3).

Kabar bahagia ini awalnya diinformasikan dari akun Instagram @theasianpageantry. "Best National Costume Miss International Queen 2018 is INDONESIA," tulisnya dengan mengunggah foto Dinda Syarif mengenakan kostum Tari Topeng Cirebon bernuansa merah menyala.


Image source: Instagram.com/theasianpageantry

 

Festival tahunan yang paling kamu tunggu-tunggu, Dreamers Festival akan kembali hadir nih Dreamers! Mengusung tema Dreamers Festival 2018 'Fight For Life', festival keren yang diselenggarakan Dreamers.id ini bakal digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Untuk tanggal 24 Maret, kamu bisa menyaksikan penampilan dari Ecoutez, Hanin Dhiya, Shojo Complex dan masih banyak lagi! Akan ada juga Dance Cover Competition, Coswalk Competition, dan deretan konten seru lain bareng fanbase dan komunitas!

Registrasikan dirimu di sini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize yaitu tiket konser hits di tahun 2018, dan juga berbagai limited K-pop merchandise yang pastinya juga keren banget!

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)