home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Jadi Pemilik Saham Terbesar Agensi FNC dan KeyEast Entertainment

Rabu, 14 Maret 2018 14:19 by muthiasp | 1824 hits
SM Entertainment Jadi Pemilik Saham Terbesar Agensi FNC dan KeyEast Entertainment
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Agensi raksasa SM Entertainment yang selalu menduduki peringkat atas sebagai agensi berpendapatan terbesar, kini kembali melebarkan sayap bisnisnya. Mereka baru saja diumumkan telah membeli sebagian besar saham dari dua agensi berbeda.

Pada Rabu (14/03), KOSDAQ (Korean Securities Dealers Automared Quotations) mengabarkan bahwa SM Entertainment mengakuisisi agensi KeyEast Entertainment bentukan aktor senior Bae Yong Joon, dan FNC Add Culture sub-agensi FNC Entertainment.

Agensi yang menaungi TVXQ hingga NCT itu membeli 19,545,071 atau 25,12 persen saham dari KeyEast, yang mana awalnya dimiliki oleh Bae Yong Joon, senilai 50 miliar won atau setara lebih dari 645,4 miliar rupiah. Dengan perjanjian, ia juga menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment.

Aktor drama ‘Dream High’ ini juga akan bekerja sebagai penasihat marketing untuk SM Group, dan penasihat strategi global untuk KeyEast.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Kemudian SM Entertainment mengakuisisi 30,51 persen atau 13,483,865 saham dari FNC Add Culture senilai 30 miliar won atau lebih dari 387,2 miliar rupiah. Sementara FNC Entertainment sekarang menjadi pemegang saham terbesar kedua dengan hanya memegang 8,1 juta atau 18 persen saham dari FNC Add Culture.

SM Entertainment mengatakan akan bekerja untuk meningkatkan bisnis FNC Add Culture, termasuk dalam produksi drama dan program, serta melebarkan bisnis ke berbagai bisnis gaya hidup global, seperti toko-toko, kedai makanan minuman, fashion, dan masih banyak lagi.

Fyi, KeyEast merupakan agensi yang menaungi aktor-aktris populer seperti Park Seo Joon, Woo Do Hwan, Sohee eks Wonder Girls, Han Ye Seul, hingga Park Soo Jin (istri Bae Yong Joon). Sementara, FNC Add Culture telah memproduksi sejumlah web-drama seperti ‘My Only Love Song’ yang dibintangi Jonghyun CNBLUE dan Gong Seung Yeon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)