home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien

Rabu, 14 Maret 2018 19:21 by reinasoebisono | 2129 hits
Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Pihak berwenang India menindak dokter dan staf rumah sakit di India karena kedapatan melakukan hal yang sangat tak biasa dalam penanganan darurat korban kecelakaan. Dengan alasan tidak cukup fasilitas membuat pihak rumah sakit mengambil tindakan yang membuat publik geleng kepala.

Sebuah video beredar dan menunjukkan seorang pasien pria sedang berbaring di atas sebuah tempat tidur rumah sakit. Namun, sanggahan kepala yang digunakan bantal bukanlah kepala, melainkan sebuah kaki!

Melansir Detik, pria tersebut bernama Ghanshyam Singh adalah seorang korban kecelakaan di Maharani Laxmibai Medical College. Ia terluka parah dan harus mendapat tindakan amputasi pada bagian kakinya.

Disebutkan saat itu tidak ada bantal tersedia, karena itu potongan kakinya yang dijadikan sandaran kepala untuk korban kecelakaan tersebut. Hal itu diakui langsung oleh keluarga Ghanshyam Singh yang akhirnya tiba di rumah sakit.


Image source: Daily Mail

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

"Ketika kami sampai di rumah sakit, kami melihat kakinya dijadikan bantal," ujar seorang kerabat, Janaki Prasad, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018). "Saya berulang kali meminta dokter supaya ini jangan dibiarkan tapi mereka diam saja. Akhirnya setelah dua jam saya membeli bantal baru untuk Ghanshyam dan kakinya disingkirkan," 

Karena kejadian ini pula, setidaknya dua dokter dan dua perawat dipecat dari rumah sakit tersebut. Kementerian Kesehatan India pun berjanji akan ada tindakan bagi siapa saja yang bertanggung jawab karena masih akan terus menyelidiki peristiwa ini.

Diketahui, Ghanshyam sendiri adalah seorang petugas bus sekolah yang terluka parah karena kecelakaan yang membuat busnya itu terbalik setelah menghindari tabrakan dengan traktor. Sekitar 25 siswa juga terluka dalam insiden tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)