home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tokoh Dokter Berhijab Menambah Deretan Karakter Ikonik di Serial TV Hits 'Grey's Anatomy'

Kamis, 15 Maret 2018 18:00 by gsakareza | 1968 hits
Tokoh Dokter Berhijab Menambah Deretan Karakter Ikonik di Serial TV Hits 'Grey's Anatomy'
Image source: greysanatomy.wikia.com

DREAMERS.ID - Agama Islam mungkin masih sering dianggap menakutkan oleh sebagian besar warga Amerika Serikat, karena banyaknya orang yang mengidentikkan Islam dengan teroris. Padahal tentunya hal ini adalah salah. Meski begitu, banyak warga Muslim di sana yang mendapat perlakuan tidak pantas, apalagi kepada mereka yang berhijab.

Merefleksikan hal ini, serial tv hits bertema medis, 'Grey's Anatomy', menciptakan karakter seorang dokter wanita berhijab yang baik hati bernama Dr. Dahlia Qodri, yang diperankan oleh Sophia Ali. Karakter ini baru muncul di season ke-14, setelah sebelumnya pernah ada karakter sementara menggambarkan wanita berhijab. 


Image source: Detik.com

Executive producer serial ini, Shonda Rhimes, memang terkenal menciptakan berbagai karakter yang ikonik dan dianggap problematis, seperti dokter yang merupakan kaum LGBT, penganut kuat keagamaan, hingga kini ia menciptakan karakter dokter berhijab. Melalui karakter ini, Shonda Rhimes seperti ingin mengajarkan mengenai kebaikan ajaran Islam.

Ada suatu adegan dimana dr. Dahlia melepaskan hijabnya. Adegan tersebut dilakukan ketika ia sedang berhadapan dengan seorang pasien anak-anak yang mengalami pendarahan di kakinya. Anak itu mencabut benda tajam di kakinya hingga darahnya mengalir dengan deras. Dalam kondisi darurat seperti itu, dr. Qodri dengan sigap melepas hijabnya dan menutupi luka tersebut.


Image source: Detik.com

Ketika ditanya mengapa ia melepas jilbabnya oleh dr. Hunt, dr Qodri menjawab, "Inilah simbol dari keyakinanku. Dan keyakinanku adalah kita harus saling menolong dan mengasihi satu sama lain." Perkataan ini menuai kekaguman para penonton, baik muslim maupun non muslim. Meskipun ini hanyalah fiksi, tapi banyak yang merasa keputusan Qodri merepresantikan Islam yang penuh kasih sayang.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)