home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!

Jumat, 16 Maret 2018 14:35 by gsakareza | 3230 hits
Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!
Image source: awardsdaily.com

DREAMERS.ID - Dreamers familiar dengan istilah penonton alay? Penonton alay di industri hiburan Indonesia biasanya adalah penonton bayaran untuk meramaikan acara-acara televisi yang dianggap alay. Biasanya, penonton alay ini dibayar bisa sampai Rp. 100.000 per acara. Namun, penonton ini tidak hanya sekadar datang dan duduk. Mereka juga biasanya ikut menari heboh mengikuti konten acara.

Tapi apakah kamu tahu, kalau penonton bayaran seperti itu tidak hanya ada di industri hiburan Indonesia saja? Dilansir dari Detik.com (16/3), industri hiburan Hollywood juga ternyata punya penonton bayaran yang punya tugas hampir sama, yaitu untuk meramaikan suatu acara. Tapi, tentu ada perbedaan nih kriteria alay di Indonesia dan Hollywood.

Di Hollywood, penonton bayaran biasanya mengisi untuk acara-acara kecil, atau yang besar dan bergengsi sekalipun seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, SAG Awards, the Emmy Awards, People's Choice Awards, dan MTV Movie Awards. Penonton yang ingin "hadir" di acara tersebut bisa daftar melalui situs Seatfillersandmore, Gotham Casting, dan Audiences Unlimited.

Baca juga: Iko Uwais Dapat Pujian! Expend4bles Raup Untung Besar Di China Di Tengah Kerugian Film-film Hollywood Lain

Tapi tidak semudah itu untuk bisa terpilih sebagai penonton bayaran. Sebagian besar situs mengharuskan orang itu mengirimkan resume foto, bahkan meminta URL akun Facebook dan Instagram. Kalaupun terpilih, ada aturan-aturan yang wajib diikuti agar terlihat berkelas di depan kamera, seperti aturan berpakaian dalam setiap ajang. Menurut seat filler yang berbicara kepada MTV.com, cara berpakaiannya biasanya harus terlihat kelas atas atau casual.

Apalagi kalau mau menghadiri acara berkelas seperti Academy Awards, orang itu harus hadir dengan jas atau dress berkualitas. Tapi, mereka pun harus melalui proses mengantre dulu selama berjam-jam, sudah mengenakan baju dan sepatu yang mungkin kurang nyaman. Dan mereka pun sebenarnya tidak dibayar. Karena mungkin bagi sebagian mereka, bisa hadir di acara tersebut, duduk bersebalahan di sebelah selebriti, ikut menyaksikan langsung acara besar itu sudah sepadan dengan uang.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)