home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama dalam Sejarah Billboard, 4 Grup K-Pop Dominasi Chart Social 50

Minggu, 18 Maret 2018 18:30 by fzhchyn | 2256 hits
Pertama dalam Sejarah Billboard, 4 Grup K-Pop Dominasi Chart Social 50
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Billboard, empat grup K-Pop mendominasi chart Social 50. Chart ini pertama kali dibuat Billboard pada tahun 2010 lalu. BTS menempati urutan pertama untuk chart minggu ini, bersama dengan EXO, Wanna One, dan GOT7 yang berada di 10 besar.

Menurut keterangan Billboard, perhitungan chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh analis musik Next Big Sound dan melihat peringkat siapa artis paling populer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr. Metode chart ini menggabungkan penambahan teman/fans/followers di akun media sosial bersama dengan jumlah view dan engagement.

Berdasarkan data, BTS memimpin chart dengan 34,2 juta mention di Twitter dan 1,3 juta reaksi YouTube. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini telah memuncaki chart Social 50 selama 65 minggu, merayakan debut solo J-Hope dan ulang tahun Suga ke-25.

Sementara EXO berada di peringkat ke-2 dengan 525.000 views di laman Wikipedia dan 985.000 reaksi di Instagram, termasuk postingan gambar dukungan untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.  

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Selanjutnya Wanna One yang berhasil meringsek ke lima besar untuk pertama kalinya di posisi ke-4 dengan 7,4 juta reaksi di Instagram dan 58.000 followers baru di platform tersebut saat mempromosikan album terbaru mereka ‘0+1=1 (I Promise You)' yang rilis 19 Maret besok.

Melengkapi serangan K-Pop di 10 besar chart Billboard Social 50 ada GOT7, yang kembali ke peringkat dengan menempati urutan ke-6 untuk pertama kalinya sejak April 2016 lalu setelah mengalami kenaikan 175 persen untuk reaksi Twitter. Grup asuhan JYP Entertainment ini baru saja comeback dengan album ‘Eyes on You’ pada 12 Maret lalu.

Congratulations!!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)