home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Pihak Bekasi yang Dituding Jadi Penyumbang Sampah di Muara Angke oleh Gubernur Anies

Selasa, 20 Maret 2018 11:21 by reinasoebisono | 1229 hits
Kata Pihak Bekasi yang Dituding Jadi Penyumbang Sampah di Muara Angke oleh Gubernur Anies
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuding Kabupaten Bekasi sebagai penyumbang tumpuan sampah di Muara Angke. Hal itu diungkapkannya saat kunjungan ke hutan mangrove Muara Angke yang menyatakan sampah di sana disumbangkan juga oleh wilayah tetangga seperti Bekasi dan Tangerang.

Melansir Tempo, Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Sugiono mengatakan, pemerintah pernah membuat jaring sampah di sekitar bendung Bekasi.

"Tapi jebol, karena sampah bukan hanya dedauan, tapi ada kasur juga," katanya, Senin, 19 Maret 2018.

Sampah tersebut mengalir dari Kali Bekasi sampai ke laut utara di Babelan. Menurut Sugiono, sampah banyak bermunculan di Kali Bekasi ketika curah hujan tinggi. Ia mengatakan sampah tersebut juga berasal dari wilayah hulu Kabupaten Bogor. Hal ini beralasan karena aliran tersebut berasal dari Kali Cikeas dan Cileungsi.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

"Potensi sebagian sampah berasal dari Kabupaten Bogor," ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi sudah berupaya membersihkan sampah di Kali Bekasi melalui tim pembersih yang dibentuk sejak empat tahun lalu. Selain membersihkan, tim juga memantai pencemaran.

Bagian hilir Kali Bekasi berada di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) di Babelan lalu menuju ke laut. Ada pula Kali Citarum yang hilirnya di perairan Muara Gembong, dengan hulu di wilayah Jawa Barat bagian selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)