home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Rute Khusus Motor, Google Maps Kini Tampilkan Jalan-jalan Sempit

Rabu, 21 Maret 2018 13:39 by fzhchyn | 2223 hits
Rilis Rute Khusus Motor, Google Maps Kini Tampilkan Jalan-jalan Sempit
Image source: thenextweb.com

DREAMERS.ID - Jumlah pengguna kendaraan sepeda motor di Indonesia khususnya di kota-kota besar sangat banyak. Namun mereka sering terkendala saat menggunakan aplikasi peta online karena tak menunjukkan rute khusus sepeda motor.

Untuk mempermudah para pengendara sepeda motor, Google belum lama ini meluncurkan fitur baru akan menayangkan rute khusus yang dapat dilewati sepeda motor di Google Maps. "Fitur terakhir namun tak kalah penting adalah rute khusus motor!" ujar Dane Glasgow, VP Product Management Google Maps, mengutip CNN.

Untuk menikmati fitur rute khusus motor di Google Maps tidak sulit. Pengguna cukup memperbarui aplikasi ke versi terbaru, lalu tuliskan tujuan seperti biasanya. Kemudian pilih ikon baru berwujud sepeda motor yang ada di antara ikon mobil dan ikon kereta.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Tak mudah bagi Google untuk mengembangkan rute khusus motor ini. Selama 12 bulan, mereka menambahkan 29.000 jalan baru sepanjang 3.000 kilometer. "Beberapa di antaranya jalan-jalan yang sempit tapi tetap bisa dilalui oleh motor," kata Group Product Manager Google Maps, Krish Vitaldevara.

Sebelumnya, salah satu kendala pengendara sepeda motor yang mencari jalan via Google Maps kerap direpotkan karena jalan yang hendak dilalui sejatinya hanya bisa dilalui mobil, seperti jalan tol. Indonesia menjadi negara kedua yang memiliki fitur khusus motor ini setelah India pada Desember 2017 lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)