home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhatan Member MADTOWN Tentang Fakta Penampilan Para Idola K-Pop di Program Musik

Rabu, 21 Maret 2018 15:00 by dodo07 | 2324 hits
Curhatan Member MADTOWN Tentang Fakta Penampilan Para Idola K-Pop di Program Musik
Image source: twitter

DREAMERS.ID - Kehidupan hingar bingar sebagai idola K-pop memang kerap kali membuat banyak orang ingin terjun ke industri hiburan negeri ginseng tersebut. Namun, belum lama ini seorang member boy group membocorkban sepenggal kisah kehidupan idola K-pop terutama saat di program musik.

Idola tersebut ialah H.O yang merupakan member grup idola Madtown yang membagikan kisahnya sebagai seorang idola yang kerap tampil di program musik. "Saat promosi di acara musik, kamu harus menghabiskan sepanjang hari di sana," kata H.O, dalam siaran langsung di situs Afreeca TV.

H.O menggunakan jadwal tampil di program musik ‘Music Bank’ sebagai contoh acara yang paling melelahkan untuk syuting. Ia menjelaskan bahwa latihan untuk ‘Music Bank’ dimulai pada pukul 5 atau 6 pagi. "Juga, saat kita melakukan latihan, semua artis duduk di antara penonton, di kursi tempat para penggemar duduk."

"Lalu semua orang bergantian berlatih. Kamu akan berada di panggung mengenakan mikrofon dan monitor in-ear. Kamu tidak memakai make-up dan masih mengenakan pakaian kamu sendiri, dengan name tag,” imbuhnya.

Baca juga: Mantan Idola K-Pop Ini Beberkan Perbedaan Ruang Tunggu di Program Musik

Ia kemudian menambahkan, "Hal yang menakjubkan adalah bahwa meskipun (dimulai) jam 5 atau 6 pagi, jadi tidak mempunyai waktu tidur yang cukup sebelum latihan dan suaramu belum melalukan pemanasan, (serta) tahu bahwa ditonton oleh artis lain membuat kamu bakal melakukannya dengan baik. Benar-benar baik. ”

Sebelum program musik dimulai, biasanya para idola akan melakukan 3 latihan yaitu latihan dasar pertama, latihan dengan perlengkapan panggung termasuk menggunakan make up dan name tag, dan terakhir latihan kamera. Biasanya, menjelang latian dengan perlengkapan panggung yang dijadwalkan pukul 10 pagi, para idola memanfaatkan waktu dengan tidur.

H.O mengatakan bahwa penampilan di program musik biasanya berlangsung sekitar satu jam, dan pada akhirnya, semua orang akan berbaris di ruang tunggu. Mereka secara bergiliran secara formal menyapa sutradara, dan penulis produksi, serta menyapa artis lainnya. Kemudian jika ada fanmeeting setelahnya, dibutuhkan waktu hingga pukul 10 atau 11 malam untuk kembali ke rumah.

"Lalu apa yang terjadi? Keesokan harinya ada acara musik lain. Hal ini bervariasi karena jadwalnya berbeda untuk setiap pertunjukan musik, tapi sama saja,” ujarnya. Itulah mengapa para idola tidak mendapatkan banyak waktu tidur. Selain itu, jika para idola ini yang memiliki pekerjaan masing-masing, maka mereka harus pergi bekerja pada saat orang lain tidur di sela-sela waktu latihan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)