home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Hi Mengaku Tak Suka Disebut 'Artis K-Pop', Apa Alasannya?

Jumat, 23 Maret 2018 16:40 by fzhchyn | 3229 hits
Lee Hi Mengaku Tak Suka Disebut 'Artis K-Pop', Apa Alasannya?
Image source: YGEX

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari dua tahun sejak Lee Hi merilis album ‘Soulite’ pada 2016 lalu, sehingga tak heran jika banyak penggemar yang menantikan karya terbaru dari penyanyi 21 tahun ini. Lee Hi menghabiskan sebagian besar setahun terakhirnya untuk mengeksplorasi suaranya dengan kolaborasi bersama Gallant dan Epik High.

Sejak debut di tahun 2012 dengan merilis single ‘1, 2, 3, 4’, Lee Hi telah membuktikan diri sebagai vokalis muda berbakat di industri musik Korea. Dengan ciri khas vokal yang deep dan soulful, membuat penyanyi asuhan YG Entertainment ini berbeda dari K-Pop kebanyak dengan lagu-lagu seperti ‘Breath’ dan ‘Rose’.

Pemilik nama asli Lee Hayi ini membocorkan bahwa album baru sedang tahap pengerjaan, namun ia juga mengakui bahwa sangat sulit untuk mengembangkan suaranya. “Belum lama sejak aku merasa nyaman mengerjakan musikku,” katanya pada Billboard dan menceritakan bahwa bekerja dengan orang-orang terdekat membantunya menikmati pengalaman kreatif lebih banyak.

Baca juga: Gray Hingga Lee Hi Tinggalkan AOMG

Lee Hi juga mengungkapkan jika dirinya mengakui bahwa para bintang K-Pop telah membawa perhatian lebih banyak orang ke industri musik Korea. Meski begitu, ia tidak menyebut dirinya sebagai salah satu bintang K-Pop. “Aku senang dan mengerti mengapa orang-orang memanggil kami ‘K-Pop star’, tapi ada begitu banyak genre di Korea. Aku tidak merasa itu sebuah keharusan untuk memanggil kita ‘artis K-Pop’, tapi ‘penyanyi Korea’ mungkin istilah yang lebih tepat,” katanya.

Berbicara soal genre, Lee Hi menunjukkan keinginannya untuk membuat album yang lebih ‘indah’. “Setiap kali aku merilis album, aku mencoba menyentuh genre sebanyak mungkin, dan agak berfokus pada retro pop,” akunya. “Tapi sekarang aku mencoba untuk membuat musik berdasarkan apa yang aku suka dengarkan, dan apa yang benar-benar membuatku tersentuh,” imbuhnya. Lalu ia mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini suka mendengarkan musik R&B.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Netflix telah merilis poster baru untuk serial 'Goodbye Earth' jelang penayangan perdanya pada 26 April mendatang....
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)