home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Segera Diumumkan Sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo?

Selasa, 27 Maret 2018 15:16 by reinasoebisono | 2334 hits
Gubernur Anies Segera Diumumkan Sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Persiapan untuk ‘pertarungan’ Pemilu Presiden 2019 nampaknya akan segera dimulai. Sementara publik penasaran dengna kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi, pihak oposisi yaitu Gerindra ternyata juga mulai ambil start.

Melansir Detik, Gerindra disebut akan mendaklarasikan Prabowo Subianto yang juga ketua umum partai, sebagai calon presiden 2019 mendatang. Bahkan, deklarasi itu disebut-sebut dibarengi dengan pengumuman 3 cawapresnya.

Usut punya usut, ketiga nama itu akan datang dari kalangan sipil. Rumor kuat yang berkembang, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu kandidatnya. Meski belum dikonfirmasi pasti, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengindikasikan hal tersebut.

"Insya Allah Mas Anies salah satunya," katanya.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Meski begitu, Andre enggan untuk membocorkan dua nama lainnya yang akan dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo. Namun nama Anies Baswedan sendiri siap dibawa ke partai koalisi untuk dibahas lebih lanjut.

Sejauh ini, baru Gerindra dan PKS yang menyataan kesediaan untuk berkoalisi membentuk kubu tandingan di Pilpres 2019. PKS juga mengaku siap menerima Anies meski mematok 9 nama capres/cawapres.

"Mas Anies adalah salah satu calon cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi," ucap Andre.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)