home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Comeback - Debut Bareng, Monsta X dan Stray Kids Bersaing Ketat di Chart Musik Internasional

Rabu, 28 Maret 2018 11:00 by muthiasp | 1942 hits
Comeback - Debut Bareng, Monsta X dan Stray Kids Bersaing Ketat di Chart Musik Internasional
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Senin (26/03) kemarin, ada dua boy group yang meluncurkan karya terbarunya di saat yang bersamaan, yaitu Monsta X dan Stray Kids. Jika Monsta X melakukan comeback dengan mini album keenamnya, sedangkan Stray Kids baru saja debut. Lantas bagaimana persaingan mereka di chart musik?

Monsta X sukses menarik perhatian publik dengan mini album terbaru bertajuk ‘THE CONNECT’ dan lagu andalan ‘Jealousy’. Pada Selasa (27/03) pukul 7 pagi waktu Korea, grup asuhan Starship Entertainment itu memuncaki iTunes Album Chart di total 28 negara, diantaranya, Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, Argentina, Belanda, Rusia, Norwegia, dan masih banyak lagi.

Meski tidak sebanyak seniornya, namun debut Stray Kids ini terbilang sangat kuat. Mereka langsung menduduki peringkat puncak iTunes Album Chart di 10 negara, yaitu Argentina, Kanada, Chili, Finlandia, Indonesia, Malaysia, Peru, Singapura, Taiwan, dan Thailand, pada Selasa (27/03) pukul 8 pagi waktu Korea.

Baca juga: Stray Kids Rilis Lagu Kolaborasi dengan Charlie Puth Bulan Depan

Setelah perilisan mini album ini, Monsta X dijadwalkan akan menjalani tur konser keduanya di beberapa negara di Eropa, seperti Belanda, Spanyol, hingga Inggris, mulai Juni mendatang.

Grup asuhan JYP Entertainment itu memang sudah mencuri perhatian publik sejak berkompetisi di program survival ‘Stray Kids’. Album pre-debutnya yang dirilis bulan Januari ini bahkan juga sempat menduduki peringkat atas iTunes di empat negara, serta menempati peringkat satu Top 5 New K-Pop Artists to Watch in 2018 versi Billboard.

Selain itu, Stray Kids juga mengantongi gelar sebagai grup yang meraih viewers terbanyak dalam waktu singkat untuk MV debutnya. Monsta X dan Stray Kids pun akan bertemu di berbagai program musik akhir pekan Korea selama masa promosi. Selain merilis karya baru di berbarengan, kesamaan lainnya dari dua boy group ini adalah sama-sama menciptakan lagu sendiri untuk album terbaru ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)