home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapan Manis Kim Jong Un Saat Jadi 'Juru Damai' di Pertemuan Perdana dengan Presiden Cina

Jumat, 30 Maret 2018 20:29 by muthiasp | 2133 hits
Ucapan Manis Kim Jong Un Saat Jadi 'Juru Damai' di Pertemuan Perdana dengan Presiden Cina
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, Kim Jong Un melawat ke Tiongkok untuk menjalani pertemuan perdananya dengan Presiden Cina, Xi Jinping. Dalam pertemuan tersebut, ia disebut-sebut memposisikan dirinya sebagai juru damai ketika membahas tentang nuklir.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Kim Jong Un yang dalam lawatannya itu didampingi oleh sang istri, Ri Sol Ju, mengutarakan pernyataan yang bernada positif. Berbeda dari imejnya yang terlihat keras, ia justru menggunakan kalimat yang manis. Ia yakin jika pertemuan ini akan membawa hasil yang baik bagi hubungan diplomatis Korea Utara dan Cina.

“Di musim semi yang penuh kegembiraan dan harapan ini, saya yakin pertemuan pertama saya dengan Xi Jinping akan menghasilkan buah yang manis bagi persahabatan Korut-China, serta memfasilitasi perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea,” ucap Kim.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Kim Jong Un juga sempat mengungkapkan kesiapannya untuk menghentikan program nuklir jika memang ada jaminan kesepaatan yang baik dari semua pihak. Pernyataan itu disambut baik oleh Xi Jinping yang mengatakan bahwa perdamaian akan tercapai jika Korea Selatan dan Amerika Serikat menanggapi upaya China dan Korut dengan positif.

“Isu denuklirisasi di Semenanjung Korea dapat diselesaikan jika Korea Selatan dan Amerika Serikat merespons upaya kami dengan niat baik, menciptakan atmosfer perdamaian dan stabilitas sementara mengambil langkah progresif dan sinkron untuk mewujudkan perdamaian,” kata Xi.

Di sisi lain, Korea Selatan melalui Presiden Moon Jae In juga terus membuka kesempatan dan melakukan berbagai usaha agar perdamaian itu tercapai. Seperti misalnya memfasilitasi semua delegasi dan atlet Korut, bahkan mereka mengikuti pawai di bawah satu bendera di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)