home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ten NCT Dinyatakan Bebas Wajib Militer di Thailand

Minggu, 01 April 2018 20:48 by muthiasp | 2526 hits
Ten NCT Dinyatakan Bebas Wajib Militer di Thailand
Image source: topstarnews

DREAMERS.ID - Tidak hanya negara Korea Selatan saja yang menerapkan aturan wajib militer bagi warganya yang berjenis kelamin pria dan memenuhi syarat, tetapi negara Thailand juga. Baru-baru ini, salah satu idola K-Pop kelahiran negara gajah putih itu pulang kampung untuk menjalani tes tersebut.

Adalah Ten NCT atau yang memiliki nama asli Chittaphon Leechsiyapornkul. Ia diketahui terbang ke Thailand ditengah jadwal promosi album baru NCT demi memenuhi panggilan dari negaranya. Untuk wajib militer di sana, setiap bulan April diadakan undian untuk menentukan anggota baru.

Anggota yang potensial akan memilih kartu di dalam sebuah kotak, jika dia mendapatkan kartu merah, maka dia mau tidak mau harus menjalani wajib militer selama dua tahun. Sementara jika mendapat kartu hitam, dia bisa dibebaskan. Para calon peserta juga bisa mengajukan diri jika ingin wajib militer sehingga tidak perlu ikut undian.

Baca juga: Promotor Umumkan Fancon Ten NCT di Jakarta Dibatalkan

Pada Minggu (01/04), Ten NCT ikut dalam undian tersebut bersama dengan puluhan pria lainnya. Namun ia tidak lolos tes kesehatan akibat operasi lutut yang pernah dijalani. Hasilnya, pria kelahiran Februari 1996 yang belum lama genap berusia 22 tahun ini dinyatakan bebas wajib militer.

Dengan begitu ia tidak perlu ikut serta dalam undian dan bisa melanjutkan karirnya di Korea Selatan tanpa tertunda dua tahun. Selain Ten NCT, idola K-Pop lain yaitu BamBam GOT7 juga akan ambil bagian pada undian wajib militer yang akan diadakan pada 9 April mendatang. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)