home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JBJ Ditaksir Raih Keuntungan Fantastis Selama 7 Bulan Berkarir

Rabu, 04 April 2018 13:32 by muthiasp | 1258 hits
JBJ Ditaksir Raih Keuntungan Fantastis Selama 7 Bulan Berkarir
Image source: Live En

DREAMERS.ID - Proyek grup jebolan program survival ‘Produce 101: Season 2’, JBJ, terbilang sangat sukses. Meski hanya berkarir selama tujuh bulan sejak Oktober 2017 hingga April 2018, grup ini ditaksir mendapatkan keuntungan pendapatan yang fantastis lho.

Dilansir dari laman Allkpop, hasil perhitungan dari keuntungan JBJ sejak Oktober 2017 sampai Februari 2017 menunjukkan angka yang fantastis, yaitu total 4 miliar won atau setara dengan 52 miliar rupiah. Dari pendapatan tersebut akan dibagi dengan rasio 25:25:50 ke Kakao M, CJ E&M, agensi masing-masing member, dan member JBJ sendiri.

Berdasarkan keterangan seorang insider dunia hiburan Korea, target keuntungan JBJ sebenarnya 7 miliar won atau 91 miliar rupiah, dan target itu diprediksi bisa tercapai saat masa promosi JBJ berakhir di 30 April 2018, “Dinilai dari polanya saat ini, sepertinya mereka akan bisa memenuhi target lebih atau kurang setelah menyelesaikan promosi”.

Baca juga: Mirip 'Kasus' JBJ, Penggemar Bikin Petisi Debutkan Kontestan 'Produce X 101' yang Tereliminasi

Lebih lanjut, laporan itu menyebutkan bahwa keuntungan yang dicapai bisa membuat JBJ masuk atau setara dengan 10 grup idola K-Pop teratas dalam hal pendapatan. Ketika target itu tercapai, insider menyebutnya sebagai happy ending atau akhir yang bahagia dari proyek grup beranggotakan enam member itu.

Sedangkan insider lain justru menyebut keuntungan pendapatan individu member JBJ bisa jadi lebih rendah dibanding grup idola K-Pop lainnya, melihat dari tujuan utama grup ini dibentuk adalah untuk memenuhi keinginan penggemar.

Sementara itu, JBJ masih akan disibukkan dengan persiapan album terakhir hingga tur konser. Mereka juga akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada akhir pekan ini atau tepatnya Sabtu, 7 April 2018. Sudah siap untuk bertemu dan membuat momen terindah bersama JBJ, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)