home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MBC Pecat Seorang PD Usai Proses Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual

Rabu, 04 April 2018 16:00 by fzhchyn | 1069 hits
MBC Pecat Seorang PD Usai Proses Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus pelecehan seksual masih menyelimuti industri hiburan di Korea Selatan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa MBC telah memecat salah seorang PD (producing director) setelah perusahaan penyiaran tersebut melakukan investigasi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap seorang PD.

Pada 4 April, perwakilan dari MBC menyatakan, “Pada tanggal 3 April, kami telah mengambil tindakan disiplin dan telah memecat PD.” Menurut perwakilan tersebut, sang PD telah diinvestigasi sejak Januari dan kemudian dipecat setelah dirujuk ke komite personalia.

Alasan resmi yang dinyatakan perusahaan untuk tindakan disipliner yang diberikan adalah karena pelanggaran aturan kerja. Namun, tampaknya alasan yang mendasari hal ini karena investigasi pelecehan seksual.

Baca juga: HYBE dan MBC Akhirnya Berdamai Setelah 4 Tahun Konflik

Pada Februari lalu, seorang PD drama diberhentikan sementara setelah tuduhan pelecehan seksual. Sutradara produksi tersebut diketahui telah mengepalai beberapa drama populer MBC di tahun lalu, dan dituduh melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap anggota staf yang bekerja di drama yang sama.

Pada saat itu MBC menyatakan, “Sangat disesalkan bahwa ada tindakan, kesadaran, dan praktik kekerasan seksual di dalam MBC. Hingga saat ini kami masih mengikuti kebijakan tak mentoleransi pada kekerasan seksual dan kasus pelecehan seksual. Kami akan melakukan hal yang sama sekarang, serta mengikuti aturan dan pedoman yang sama untuk menangani kasus ini.”

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)