home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tak Terduga di Balik Perilisan Full Album WINNER Setelah 4 Tahun

Kamis, 05 April 2018 17:14 by fzhchyn | 1680 hits
Cerita Tak Terduga di Balik Perilisan Full Album WINNER Setelah 4 Tahun
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Di usianya yang hampir menginjak 4 tahun, boy group WINNER ternyata baru merilis dua full album. Pertama saat mereka debut pada 2014 lalu dengan album ‘2014 S/S’, dan yang kedua baru saja dirilis pada 4 April 2018 kemarin dengan tajuk ‘EVERYD4Y’.

Selama jarak waktu empat tahun tersebut, WINNER beberapa kali merilis single atau mini album. Dan rupanya ada cerita menarik di balik perilisan full album kedua ini. Dalam sebuah kesempatan wawancara, para member mengungkapkan, “Kami juga bersyukur dengan single, tapi kami sangat senang bahwa kami merilis full album.”

“Kami awalnya memikirkan (merilis) mini album dengan sekitar lima lagu, tapi (Yang Hyun Suk) memberi kami deadline,” kata Seungyoon. “Beliau mengatakan akan menerima lagu sampai akhir pekan (pada waktu itu), dan kalau tidak ada lagu yang cukup bagus, maka kami akan merilis mini album,” imbuhnya.

Baca juga: Seunghoon WINNER Positif Terinfeksi COVID-19

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Jadi kami mengambil lagu-lagu yang baru saja kami buat sketsa sebelumnya dan yang sudah disimpan. Kami menghabiskan seminggu untuk begadang semalaman sehingga kami dapat menyelesaikannya. Lalu kami mengirim delapan (lagu) ke beliau. Untungnya, ia mengatakan, bahwa kedelapannya bagus, jadi rencana berubah menjadi full album.”

Mino kemudian mengatakan, “Agak aneh mengatakannya sendiri, tapi kami seperti workaholic. Bahkan saat kami sedang istirahat, kami mengerjakan lagu. Kami benar-benar ingin membuat full album sehingga kami merekamnya sekaligus dan mengirimnya, tapi Yang Hyun Suk berkata, ‘Mengapa kauu menyimpan lagu-lagu bagus itu sendiri dan tidak mengirimnya padaku?’ Itu benar-benar hebat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)