home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dana Jemaah First Travel Ternyata Digunakan untuk Biaya Bayi Tabung Kekasih Sesama Jenis Terdakwa

Kamis, 05 April 2018 15:47 by reinasoebisono | 6708 hits
Dana Jemaah First Travel Ternyata Digunakan untuk Biaya Bayi Tabung Kekasih Sesama Jenis Terdakwa
Image source: Metro TV News

DREAMERS.ID - Di tengah kisruh travel Umrah bodong Abu Tours, persidangan kasus serupa, First Travel terus bergulir. Kali ini terkuak fakta mengejutkan soal kemana sebenarnya uang miliaran milik jemaah yang gagal berangkat ke Tanah Suci itu dipergunakan.

Pasalnya, ketiga bos First Travel mengaku tak memiliki uang untuk mengembalikan hak para jemaah tersebut. Kini persidangan menghadirkan seorang saksi yang mengungkap fakta tentang aliran dana dan tentang apa hubungannya dengan terdakwa.

Awalnya, Rizki Muammar Khadafi bersaksi untuk tiga terdakwa kasus penipuan Umrah tersebut. Rizki mengungkapkan jika Direktur Administrasi dan Keuangan PT First Travel yaitu Siti Nuraidah alias Kiki memiliki hubungan khusus dengan saksi lain yaitu Esti Agustin. Mengejutkan karena baik Kiki dan Esti sama-sama perempuan, namun memiliki program bayi tabung.

"Antara Esti dan Kiki terikat hubungan khusus layaknya suami-istri sejak menjadi karyawan di PT Frist Travel," ungkap Rizki dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 5 April 2018. "Ada biaya untuk program bayi tabung terdakwa dengan Esti, Pak Hakim,"

Rizki menambahkan, sebagian aliran dana perusahaan PT Frist Travel juga masuk ke Koperasi Simpan Pinjam Pandawa Grup (KSPPG) sebesar Rp100 juta. "Di sini ada lebih dari Rp1,59 miliar ya yang digunakan untuk keperluan lain-lain, seperti untuk KSPPG Rp100 juta," jelas Rizki.


Saksi Esti Agustin dihadirkan dalam persidangan kasus First Travel (Tribunnews)

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Di kesempatan yang sama, Esti turut dihadirkan dan mengakui soal status hubungannya dengan Kiki yang adalah adik kandung Anniesa Hasibuan. Ia mengatakan pernah dihadiahi barang-barang mewah seperti unit apartemen di Meruya, Jakarta Barat senilai Rp 400 juta.

"Saya mantan pacarnya terdakwa Kiki, Yang Mulia," ujar Esti dengan lirih sembari pandangannya melihat mimbar yang ditempati majelis hakim. "Dibelikan juga mobil Mazda 2 tahun 2014, itu mobil baru. Tapi sudah saya jual karena turun mesin, dijual sekitar Rp100 juta," kata Esti.

Dia juga menerima barang mewah, antara lain tas Louis Vuitton, 1 tas Gucci, 1 cincin emas, 1 cincin putih, 1 cincin bertatahkan berlian, 1 cincin mutiara, jam tangan, hingga sejumlah unit ponsel pintar dengan tipe iPhone 6+ dan iPhone 7. Hal itu diungkapkan Jaksa Heri Jerman dalam berkas dakwaan.

"Enggak, saya enggak banyak tanya itu uang dari mana, saya juga pernah ikut dengan keluarga Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan ke luar negeri, seperti beberapa negara di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat," tukas Esti.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)