home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

9 Tahun Berlalu, Penyelidikan Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon 'BOF' Akan Dibuka Lagi

Kamis, 05 April 2018 18:16 by muthiasp | 3385 hits
9 Tahun Berlalu, Penyelidikan Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon 'BOF' Akan Dibuka Lagi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini, isu pelecehan seksual sedang ramai di Korea Selatan usai gerakan #MeToo menyebar, di mana para korban berani untuk menceritakan pengalaman buruknya. Hal itu memicu dibukanya kembali kasus bunuh diri yang dilakukan oleh aktris Jang Ja Yeon.

Pada tahun 2009 lalu, aktris dramaBoys Over Flower’ tersebut ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di area Bundang, Seoul. Sebelum bunuh diri, wanita kelahiran 1980 ini sempat menceritakan kepada sang adik bahwa dirinya sangat tertekan dan ingin mati.

Setelah itu, ditemukan pula surat yang berisi curahan hatinya dijadikan budak seks selama meniti karir di dunia hiburan Korea. Dari surat yang ditulis sepanjang tujuh halaman itu terungkap jika Jang Ja Yeon dipaksa untuk ‘melayani’ 31 pria dari berbagai kalangan di industri hiburan, sebanyak 100 kali.

Baca juga: Korsel Darurat Hukuman Berat Bagi Pelaku Kejahatan Seksual, Hakim Kasus Nth-Room Jadi Sorotan

Sembilan tahun berlalu dan tepat dengan ramainya gerakan #MeToo, Kementerian Hukum Korea Selatan meminta Kejaksaan untuk membuka lagi kasus kematian Jang Ja Yeon. Permintaan itu didukung oleh petisi yang sudah ditandatangani oleh 200 ribu orang demi menemukan kejelasan hukuman bagi penyebab sang aktris yang meninggal dunia dengan cara tragis.

Kasus bunuh diri Jang Ja Yeon sendiri sebelumnya sudah menjadi cikal bakal dari dibuatnya film ‘Norigae’, yang mengungkap tentang sisi gelap dari dunia hiburan negeri ginseng, seperti lolos audisi tapi harus ‘melayani’ nafsu atasannya hingga kekerasan seksual yang dialami para calon aktris.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)