home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siswa SMAN 2 Malang Demo Kepsek Habis yang Ucap 'Anak Setan' hingga Halangi Ibadah

Kamis, 05 April 2018 19:00 by reinasoebisono | 1866 hits
Siswa SMAN 2 Malang Demo Kepsek Habis yang Ucap 'Anak Setan' hingga Halangi Ibadah
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Malang mendapat respon positif dari netizen karena akhirnya berani menyuarakan aspirasi atas protesnya terhadap Kepala Sekolah yang dianggap kasar serta melecehkan siswa secara verbal dan non-verbal.

Kepala Sekolah bernama Retno Dwi itu didemo oleh ratusan siswanya di halaman depan sekolah di Jalan Laksamana Martadinata, Kota Malang pada Kamis (5/4). Mereka terdiri dari siswa kelas 10 hingga 12.

"Sering melecehkan siswa dengan kata-kata kasar, kedua ibadah dipersulit, diwajibkan membeli seragam di sekolah dengan harga yang lebih mahal dibandingkan di luar sekolah," ujar seorang siswa SMAN 2 Kota Malang, Nisnanda.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Para siswa itu mengkritisi sikap Kepsek Retno yang kerap berkata kasar pada murid dan sering menyakiti siswanya dengan ejekan. Kepsek arogan itu pun diminta dicopot dari jabatannya.

"Selama ini siswa selalu ditindas, kita selalu diejek, kalau mau mengingatkan keterlaluan kayak dikatai anak setan lah, dijundu, dikatain anak lembek," ujar Milka Lima Anisa. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)