home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usaha Pangeran Tingkatkan Industri Bioskop Pertama di Arab Saudi: Dinner Bareng Bintang Hollywood

Jumat, 06 April 2018 15:55 by reinasoebisono | 2859 hits
Usaha Pangeran Tingkatkan Industri Bioskop Pertama di Arab Saudi: Dinner Bareng Bintang Hollywood
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemandangan baru nampak dari kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman pada pekan ini. Anak dari Raja Salman itu dijamu makan malam oleh taipan media Amerika, Rupert Murdoch.

Pria bersapaan Pangeran MBS itu pun bertemu dengan para bintang Hollywood papan atas, salah satunya adalah Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Terlihat dari unggahannya di Facebook, aktor mantan pegulat itu mengatakan sangat senang ketika mengetahu banyak pula pemuda Arab Saudi mengidolakan dirinya.

"Saya menantikan kunjungan pertama saya ke Arab Saudi," tulis The Rock seperti dikutip dari BBC, Jumat (6/4/2018). "Saya akan memastikan membawa tequilla terbaik untuk berbagi dengan Yang Mulia dan keluarganya."


Image source: Liputan6

Namun seperti dikethaui, alkohol dilarang di Arab Saudi dan mereka yang menjual mau pun mengonsumsinya akan mendapat hukuman. Usut punya usut, Pangeran MBS mengadakan pertemuan dengan ratusan sineas Hollywood dengan maksud meningkatkan industri hiburan Arab Saudi yang kini sudah mulai terbuka.

Baca juga: Akrab di WhatsApp, Ponsel Jeff Bezos Diduga Diretas Putra Mahkota Arab Saudi

Masa depan insdustri hiburan Arab Saudi dibicarakan dan hasilnya diperkirakan dapat membuat arab Saudi meyaksikan film-film Hollywood di sejumlah biokop di sana dalam waktu dekat. Bahkan dari kabar yang tersiar, film Hollywood pertama yang akan diputar di Arab Saudi pertama kali dijadwalkan adalah ‘Black Panther’.

Melansir Liputan6, salah satu jaringan film terbesar di Amerika, AMC berencana membuka 30 bioskop di Ara Saudi, salah satunya akan dibuka pada bulan ini. Namun sebenarnya Arab Saudi pernah memiliki sejumlah bioskop pada tahun 1970-an. Hanya saja terpaksa ditutup karena intervensi ulama-ulama berpengaruh.

Pangeran MBS sendiri memang dikenal ambisius dan ingin menjadikan Arab Saudi lebih terbuka pada dunia luar. Ia memiliki cara tersendiri dalam memberantas korupsi, sampai perizinan wanita Arab boleh menyetir mobil pun dilakukannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)