home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situasi di Gaza Disebut Tak Terkendali dan Akan Meledak Cepat Atau Lambat

Sabtu, 07 April 2018 11:11 by reinasoebisono | 1796 hits
Situasi di Gaza Disebut Tak Terkendali dan Akan Meledak Cepat Atau Lambat
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Situasi di Jalur Gaza yang jadi perbatasan Palestina dan Israel disebut akan pecah perang dalam waktu dekat, cepat atau lambat. Karena situasi makin memanas dan terkendali pasca aksi demo warga Palestina yang diwarnai bentrokan dengan pasukan Israel dan menimbulkan korban jiwa.

Membuat makin sensitif, Gedung Putih meminta para pemimpin Palestina untuk menjauhkan para demonstran dari perbatasan Gaza. Namun Gedung Putih tidak mengecam penggunaan kekerasan oleh pasukan Israel.

"Lihatlah situasi di Gaza," ujar Husam Zomlot, utusan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) untuk Amerika Serikat. "Itu pantas mendapatkan kecaman paling keras dari pemerintah AS dan tindakan untuk menegakkan hukum internasional. Kami tidak melihat kecaman tersebut," 

Baca juga: Oops, Rekaman Netanyahu yang Sebut Qatar Problematik Bocor!

Zomlot pula yang mengatakan jika suasana di Gaza tengah mendidih dan menyerukan pemerintah AS untuk memperbarui dukungannya bagi solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.

"Semuanya mendidih di depan semua orang. Ini seperti panci presto. Ini akan meledak cepat atau lambat. Kita tak bisa menunggu," ujar Zomlot mengutip Detik.

Kantor Zomlot menghentikan kontak dengan tim Gedung Putih yang menyusun rencana untuk solusi konflik Israel-Palestina, setelah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)