home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Pihak yang Dituding Jokowi Ngaku-ngaku Berjasa dalam Program Pemerintah?

Sabtu, 07 April 2018 17:01 by reinasoebisono | 8665 hits
Siapa Pihak yang Dituding Jokowi Ngaku-ngaku Berjasa dalam Program Pemerintah?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi tak hanya fokus bekerja namun juga meminta masyarakat, dalam kesempatan ini adalah relawan, untuk turut mengawasi jalannya program-program pemerintah.

Dalam kasus ini, Presiden Jokowi membahas soal program pembangun dan pendistribusian ‘Kartu Sakti’, Kartu Jakarta Pintar (KIP) yang disebut Jokowi ada pihak yang mengklaimnya.

Jokowi berharap jika ada yang mengklaim program unggulannya itu, relawan diminta turun menjelaskan ke rakyat. Hingga saat ini pendistribusian KIP sudah mencapai angka 92 juta kartu.

"Pembagian Kartu Indonesia Sehat yang sekarang ini sudah mencapai 92 juta (yang gratis), itu juga awasi. Jangan ada yang ngaku-ngaku ini program saya. Ada yang ngaku-ngaku gitu. Kartu Indonesia Pintar yang kita bagi sudah 19 juta, banyak yang ngaku-ngaku itu program saya. Tolong rakyat diberi tahu itu program kita," kata Jokowi mengutip Detik.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi mengatakan, dirinya pernah mendapatkan laporan soal adanya yang mengaku-ngaku atas program unggulan pemerintah. Ada pihak yang mengklaim berjasa dalam program penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat.

"Nanti ada pembagian sertifikat, saya kemarin tahu dari beberapa anggota DPRD waktu saya datang ke acara ADKASI. Jadi gini, (anggota DPRD cerita) mereka (yang mengaku-ngaku) datang ke masyarakat, kumpulin syarat-syarat. Datang ke kantor BPN, diajukan ke sana. Sudah dapat sertifikat bertumpuk-tumpuk pergi ke desa. Nih saya lho ya, bukan dia ini. Enak banget kalau begitu," jelas Jokowi.

Sayangnya Jokowi enggan menyinggung siapa saja yang mengklaim hal tersebut. Ia pun mengatakan tak mengapa, yang terpenting adalah rakyat harus tahu dan dapat penjelasan lengkap mengenai apa saja yang telah dilakukan pemerintah.

"Tapi ya nggak apa. Itulah tugas Bapak/Ibu dan saudara untuk menerangkan bahwa Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, kemudian sertifikasi yang sekarang ini sangat cepat itu programnya pemerintah Jokowi-JK. Harus diterangkan. Kalau nggak begitu banyak yang ngaku-ngaku. Ini benar ini. Saya datanya ada," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)