home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu

Minggu, 08 April 2018 17:33 by reinasoebisono | 61349 hits
Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pencarian keberadaan hiker atau pendaki asal Slovakia di Gunung Merbabu digalangkan sejak pekan lalu. Pria bernama Andrey Voytech yang berusia 39 tahun itu akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Menurut penuturan laman Kompas, Andrey ditemukan telah meninggal dalam Kondisi membusuk di salah satu aliran sungai Gunung Merbabu pada Sabtu (7/4) kemarin oleh Tim SAR Gabungan.

"Awalnya kami mencium bau busuk, terus kami mau mencoba menghidupkan rokok. Saat itu kami melihat di Kali Menek ada segerombolan monyet," kata Wahyu Toni (21), salah satu warga Dusun Cuntel, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu Sore.

Tim SAR disebut melakukan pencarian dengan hati-hati dan cermat. Namun saat Kali Menak, mereka melihat sekawanan monyet tengah bergerombol di dasar sungai.

Ketika hendak didekati untuk diambil fotonya, para monyet itu langsung melarikan diri. Ketika itulah jasad pendaki mancanegara itu ditemukan sudah dalam keadaan mengenaskan setelah selama sepekan terakhir menghilang.

Baca juga: Simak Lagi Kutipan Pedoman Protokol Jenazah COVID-19 Setelah Foto Terbungkus Plastik Viral

"Ditemukan sekitar pukul 08.25 WIB. Saat ditemukan posisi kepalanya miring, nggak kelihatan," ujarnya.

Soal keberadaan kumpulan monyet yang mengerumuni Andrey di hari pertama pencarian, sempat dijelaskan oleh beberapa saksi yang melihat sebelum korban tewas.

"Para pendaki asal Jakarta melihat korban sedang bermain dengan monyet di hutan Merbabu," kata Koordinator Pinoes Rescue, Suryo Sigit.

Diduga korban terjatuh dari ketinggian dan mengalami benturan hebat di dasar sungai yang berbatu. Namun, penyebab jatuhnya korban ke dasar sungai hingga saat ini belum diketahui.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)