home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Focus', Fitur Baru Instagram Stories yang Bisa Ciptakan Foto Bokeh

Jumat, 13 April 2018 11:29 by fzhchyn | 3075 hits
'Focus', Fitur Baru Instagram Stories yang Bisa Ciptakan Foto Bokeh
Image source: Financial Post

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, muncul sebuah bocoran file Android Application Package (APK) yang mengungkap adanya ikon tombol "portrait" di Instagram Stories. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengambil gambar dengan efek bokeh atau blur di belakang langsung dari Instagram.

Kini Instagram akhirnya meresmikan fitur tersebut yang diberinama ‘Focus’. Fitur baru ini berada di sebelah fitur ‘Superzoom’, berjajar dengan fitur-fitur lainnya. Untuk menghasilkan efek bokeh pun cukup mudah. Setelah memilih menu 'Focus', cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik subjek.

Dengan begitu, bagian belakang subjek utama akan blur dengan halus dan semakin menajamakan foto subjek utama. Setelah selesai pun, penguna Instagram bisa menambahkan sticker, filter atau GIF yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Namun sayangnya fitur ‘Focus’ ini baru tersedia di lini iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X, serta beberapa perangkat Android. Untuk mencoba fitur Focus, cukup update aplikasi Instagram ke versi 39.0 untuk iOS di App Store, dan juga pengguna Android di Google Play.

Selain ‘Focus’, Instagram juga memperkenalkan fitur sticker @mention, bagi para pengguna iOS. Fitur bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi ‘@mention’ dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai keinginan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)