home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejarah Baru Tercatat! 6 Boy Group K-Pop Puncaki Chart Billboard Social 50

Jumat, 13 April 2018 14:17 by fzhchyn | 3403 hits
Sejarah Baru Tercatat! 6 Boy Group K-Pop Puncaki Chart Billboard Social 50
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dominasi genre K-Pop di kancah internasional semakin terbukti dengan dirilisanya chart terbaru di Billboard Social 50. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Billboard, posisi enam teratas chart untuk minggu yang berakhir pada 14 April ini ditempati oleh boy group K-Pop.

Perhitungan chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh analis musik Next Big Sound dan melihat peringkat siapa artis paling populer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr. Metode chart ini menggabungkan penambahan teman/fans/followers di akun media sosial bersama dengan jumlah view dan engagement.

Selama dua minggu berturut-turut, BTS, EXO, dan NCT menempati posisi 1-3. Namun penantang baru muncul di minggu ini yang langsung meringsek ke No.4, menempati Top 5 dan Top 10 di chart Social 50 untuk pertamakalinya, yaitu Monsta X!

Baca juga: Jungkook BTS Dinobatkan Sebagai Artis K-Pop Terbaik 2024 oleh Billboard

Pada minggu lalu, grup asuhan Starship Entertainment ini menempati peringkat ke-16. Menurut Next Big Soud, Monsta X mengalami peningkatan di hampir semua grafik, termasuk 130 persen di Twitter dalam sepekan terakhir.

Selain itu, GOT7 memegang posisi No.5 di chart Social 50 selama dua minggu berturut-turut, sementara Wanna One menempati posisi No. 6. Tak masuk dalam Top 6 namun masih layak dicatat di Social 50 adalah boy group Astro yang baru debut di chart ini dengan menempati posisi No. 22.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)