home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?

Sabtu, 14 April 2018 11:49 by reinasoebisono | 1712 hits
Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto telah diusung menjadi calon presiden oleh Partai Gerindra. Meski belum mendeklarasikan diri dengan alasan masih fokus bekerja, petahana Presiden Jokowi juga disinyalir pasti akan mencalonkan diri kembali.

Pertarungan keduanya pun akan kembali terulang. Namun ternyata Jokowi pernah punya niatan menjadikan pesaingnya itu menjadi pasangannya. Sayang rencana itu tertahan karena masalah internal.

Hal ini diceritakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. Rencana ini pun sudah sampai ke Prabowo yang menindaklanjutinya dengan bertemu Jokowi.

Keinginan Jokowi itu tak bisa terwujud karena tidak ada kata setuju dari partai pendukung atau koalisi Jokowi. Menurut Romi sapaan Romahurmuziy, Jokowi ingin menggandeng Prabowo menjadi cawapres untuk menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Demi NKRI, beliau menyampaikan, bayangkan gaduhnya republik ini. DKI Jakarta saja yang satu provinsi luar biasa gaung perbedaannya. Kemudian intoleransi meningkat dengan simpul-simpul agama," kata Romi mengutip Liputan6.

Apalagi, kata Romi, dalam ajang Pemilu 2019 yang diikuti sekitar 32 ribu calon legislatif dan mengkampanyekan Jokowi atau Prabowo, potensi perpecahan bukan tidak mungkin akan lebih besar.

"Akan ada 320 ribu caleg yang masing-masing mengampanyekan hanya dua kutub, Jokowi atau Prabowo. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya. Dan itu tak terjadi pada Pilpres 2014 karena pileg duluan," tegasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)