home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?

Minggu, 15 April 2018 10:19 by reinasoebisono | 1666 hits
Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump akhirnya memerintahkan angkatan militer Amerika Serikat untuk menyerang Suriah. Dari informasi yang dilaporkan, serangan itu memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menyerang dan menargetkan kemampuan senjata kimia pada Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

"Saya baru saja memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melakukan serangan secara tepat terhadap target-target yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad," kata Trump dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih.

"Tujuan aksi kita malam ini adalah untuk membuat pencegahan kuat terhadap produksi, penyebaran dan penggunaan senjata nuklir," kata Trump.

Pada siaran pidato tersebut, di tengah Donald Trump berbicara, terdengar pula sejumlah ledakan di Damaskus, melansir Suara. Namun serangan itu disayangkan beberapa pihak, salahs atunya adalah Rusia yang telah merasakan perdamaian di Suriah.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Dikutip dari laman CNN, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membuat pernyataan di Facebook resminya jika serangan Amerika pada Suriah itu terjadi ketika Suriah sebenarnya punya kesempatan untuk merasakan perdamaian.

"Anda pasti benar-benar luar biasa untuk menyerang Ibu Kota Suriah ketika negara itu pada akhirnya punya kesempatan meraih masa depan yang damai," ujar Zakharova yang juga menuding pemerintah AS hanya mengandalkan laporan-laporan media sebagai dasar untuk menyerang Suriah. 

"Gedung Putih menyatakan bahwa keyakinan mereka bahwa pemerintah di Damaskus menggunakan senjata kimia didasarkan pada 'media, laporan-laporan indikasi, video dan foto, serta informasi yang kredibel'," demikian ujar Zakharova.

Pada Sabtu (14/4) dini hari waktu setempat, serangan rudal gabungan AS, Inggris dan Perancis menghantam pangkalan militer dan pusat riset kimia di Damaskus lewat serangan udara yang menyasar sejumlah fasilitas produksi kimia. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)