home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang

Senin, 16 April 2018 13:47 by reinasoebisono | 1343 hits
Ini Dia Rute Alternatif untuk Kamu yang Ingin Hindari Ganjil-Genap Tol Tangerang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemerintah makin gencar menjalankan sistem pengurai kemacetan tak hanya di tengah ibu kota, namun juga di daerah perbatasan yang bersinggungan langsung dan ‘menyumbang’ kepadatan lalu lintas ke arah DKI Jakarta.

Meski dikatakan ada yang berhasil, tetap saja ada dampak dalam hal lain, terutama dalam sistem ganjil-genap yang berlaku di Tol Tangerang-Jakarta yang ujicobanya diterapkan pada hari ini, Senin (16/4).

Resiko dari sistem ganjil-genap tentu kendaraan pelat hitam yang memiliki pelat sesuai tanggal yang dilarang masuk pada hari itu harus mencari alternatif lain atau menaiki transportasi umum, bisa juga berangkat lebih awal.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan ada rute yang bisa digunakan pengemudi. Salah satunya adalah masuk tol melalui pintu tol Karawaci atau ke Jalan Raya Serpong. Ia berharap uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang berjalan efektif.

Baca juga: Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

"Kalau mau jauh sedikit bisa ke Arteri Daan Mogot," kata Royke, di pintu Tol Kunciran 2, Kota Tangerang. "Sebelum pukul 06.00 atau cari jalan lain. Kami bukan melarang, tapi mengatur supaya kecepatan di jalan tol ini stabil, minimal 60 km per jam,"

Ia juga mengatakan petugas ditempatkan di beberapa lokasi dan mengingatkan petugas di lapangan tetap sabar dalam melayani masyarakat pengguna jalan. Perlu diketahui, pada uji coba hari pertama ini diberlakukan di pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2.

Ada pun petugas baru melakukan teguran dan belum menerapkan sanksi. "Antrean kita lihat terkadang sampai panjang, tapi sebentar lengang. Petugas tetap harus berikan arahan kepada pengguna jalan untuk sampaikan seperti ini aturannya," kata Royke.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)