home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blak-blakan Soal Dalang dan Cerita Awal Jokowi Difitnah Pro Komunis, Dari Oknum Pro Prabowo?

Senin, 16 April 2018 14:52 by reinasoebisono | 1315 hits
Blak-blakan Soal Dalang dan Cerita Awal Jokowi Difitnah Pro Komunis, Dari Oknum Pro Prabowo?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Isu Presiden Jokowi komunis sudah gencar muncul sejak lama dan jadi pembicaraan masyarakat. Sudah dibantah oleh Jokowi sendiri dan pendukungnya, tapi ada cerita awal di balik cap komunis yang dilarang di Indonesia tersebut.

Opini tersebut mulai santer berkembang pertama kali lewat tabloid Obor Rakyat pada Pemilu Presiden 2014 lalu. Hal itu juga diceritakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

Menurut pria bersapaan Romi itu, tabloid Obor Rakyat itu dibuat oleh pendukung Prabowo, di mana pada edisi pertama berisi materi yang menyebut Jokowi adalah keturunan Tionghoa dan aktivis PKI. Sejak itu, memang isu rasisme sangat sensitif dan mudah diprovokasi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Romi mengaku dan membenarkan hal itu karena pada saat itu ia menjadi akil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta dan diminta mengoreksi materi tersebut. Namun Romi menolak materi edisi pertama Obor Rakyat itu karena mengandung fitnah.

"Bahkan edisi pertama Obor Rakyat itu yang diminta mengkoreksi adalah saya. Karenanya saya bisa cerita apa adanya. Ini bukan hoax, ini fakta. Tapi saat diminta mengkoreksi edisi pertama Obor Rakyat saya menolak," kata Romi mengutip Liputan6.

Namun disebutkan lagi oleh Romi, pembuat Obor Rakyat itu tidak terkait atau berada dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Hatta. Isu dan konten di Obor Rakyat pembuatnya hanya pendukung fanatik Prabowo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)