home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Hingga Sulit Dapat Pekerjaan, Ancaman Apple untuk Karyawan Bermulut 'Bocor'

Rabu, 18 April 2018 10:45 by fzhchyn | 2964 hits
Dipecat Hingga Sulit Dapat Pekerjaan, Ancaman Apple untuk Karyawan Bermulut 'Bocor'
Image source: Benzinga

DREAMERS.ID - Selalu ada konsekuensi di balik setiap tindakan, apalagi jika itu menimbulkan kerugian yang besar. Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa juga tentunya tak ingin dirugikan dengan tindakan ‘berbahaya’ yang dilakukan karyawannya.

Baru-baru ini Apple memperingatkan karyawannya untuk berhenti membocorkan informasi internal terkait masa depan perusahaan dan akan meningkatkan potensi tindakan hukum beserta pidana bila kebocoran tetap ada.

Ini menjadi salah satu langkah paling agresif yang dilakukan oleh perusahaan. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut mengatakan dalam memo panjang yang diposting ke dalam blog internalnya. "Orang-orang ini tidak hanya kehilangan pekerjaan mereka, mereka dapat menghadapi kesulitan ekstrim mencari pekerjaan di tempat lain," tambah Apple, mengutip CNN.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple menguraikan situasi di mana informasi bocor ke media, termasuk pertemuan awal tahun ini. Informasi yang beredar pada awal tahun, kepala rekayasa perangkat lunak Apple Craig Federighi mengatakan kepada karyawan bahwa beberapa fitur perangkat lunak iPhone yang direncanakan tahun ini akan tertunda.

Informasi yang bocor tentang produk baru dapat berdampak negatif terhadap penjualan model saat ini. Selain itu, memberi waktu lebih banyak untuk kompetitor. "Kami ingin kesempatan untuk memberi tahu pelanggan kami mengapa produk itu hebat," Greg Joswiak, eksekutif pemasaran produk Apple, mengatakan dalam memo itu.

Tindakan tegas ini merupakan bagian dari upaya serius oleh perusahaan teknologi Silicon Valley untuk melacak dan membatasi informasi apa yang dibagikan karyawan mereka secara publik. Perusahaan seperti Google dan Facebook cukup terbuka dengan staf tentang rencana mereka, tetapi tetap mengawasi komunikasi luar mereka dan kadang-kadang memecat orang ketika mereka menemukan kebocoran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)