home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Analisis Profesor Bae Myung Jin Atas Kontroversi Ha Sungwoon Wanna One Dirilis

Jumat, 20 April 2018 13:51 by dodo07 | 3518 hits
Hasil Analisis Profesor Bae Myung Jin Atas Kontroversi Ha Sungwoon Wanna One Dirilis
Image souce: YMC Entertainment

DREAMERS.ID - Nama Ha Sungwoon memang sempat menjadi perbincangan usai diduga berkata kasar dalam siaran live. Meski sempat memanas, namun member Wanna One ini telah dinyatakan tidak bersalah atas ‘kecelakaan siaran’ tersebut.

Sebelumnya, diketahui beberapa member Wanna One sempat melakukan siaran langsung. Namun, para member tidak menyadari jika kamera yang tengah mereka pegang sudah menyala dan tanpa sadar mengungkapkan hal-hal yang mereka rasakan selama ini. Tidak sedikit yang menduga jika Ha Sungwoon sempat berkat kasar.

Namun, seiring berjalannya waktu, nama Ha Sungwoon telah bersih usai hasil analisa tim forensik menunjukkan jika ia tidak terbukti memberikan kata-kata kasar. Digital Forensic Laboratory (CSI - Law) yang memiliki spesialisasi dalam menganalisa materi digital menyatakan bahwa kalimat kasar yang diduga dikatakan oleh Ha Sungwoon bukanlah, “Aku lebih baik mengumpat (berkata kasar) di depan”, melainkan “Kita seharusnya melakukan seperti ini”.

Baca juga: Ha Sung Woon Positif COVID-19 Jelang Masuk Wajib Militer

Tak hanya itu, belum lama ini Profesor Bae Myung Jin bersama timnya dari Universitas Soongsil juga memberikan hasil analisanya. Tim yang dibentuk pada 22 Maret 2018 silam ini akhirnya menerima hasil analisis video dari Universitas Soongsil pada 17 April 2018.

"Menurut hasil, tak satu pun dari anggota Wanna One membuat komentar yang tidak pantas atau membuat komentar seksual, dan audio kontroversial dalam penayangannya bukan milik Ha Sung Woon,” ujar Profesor Bae Myung Jin.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)