home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesaksian Dokter Ahli Bedah Han Ye Seul Paparkan Proses Operasi dan Akui Insiden Malpraktik

Senin, 23 April 2018 17:27 by muthiasp | 1834 hits
Kesaksian Dokter Ahli Bedah Han Ye Seul Paparkan Proses Operasi dan Akui Insiden Malpraktik
Image source: Spotv Star

DREAMERS.ID - Aktris cantik Han Ye Seul baru saja mengungkapkan insiden malpraktik yang belum lama menimpa dirinya setelah menjalani operasi pengangkatan lipoma. Setelah keluhannya itu menjadi perbincangan hangat publik, sang dokter muncul dan mengakui insiden malpraktik tersebut.

Sebuah video wawancara antara jurnalis medis Hong Hye Gul bersama Ahli Bedah dari CHA Gangnam Hospital, bernama Profesor Lee Ji Hyun. Ia lebih dahulu menjelaskan tentang pertemuan pertamanya dengan Han Ye Seul yang datang untuk berkonsultasi soal operasi lipoma.

“Aku tidak tahu detilnya tapi dia sepertinya direkomendasikan untuk bertemuku oleh Gangnam Chaum. Dia bertemu denganku seminggu sebelum operasi yang dilakukan pada 2 April. Saat itu, aku beritahu dia bahwa akan bermasalah jika ada bekas luka karena dia aktris. Aku minta dia menanyakan tentang operasi plastik yang bisa mengurangi luka. Setelah itu dia pergi dan pada kunjungan kedua, dia datang untuk operasi,” paparnya.

Dari wawancara itu terungkap jika ukuran lipoma yang dimiliki mantan kekasih Produser Teddy itu sebesar 5-8 cm, lebih besar dari bekas luka yang diunggah ke publik. Demi mengurangi dan menyembunyikan bekas luka sebisa mungkin, maka lipoma diangkat dari bagian bawah.

Baca juga: Han Ye Seul Pertimbangkan Bintangi Drama Pertamanya dalam 4 Tahun

Profesor Lee Ji Hyun memaparkan jika saat operasi dirinya bertugas untuk mengelupas lipoma sementara asistennya menarik kulit Han Ye Seul. Namun ketika mengelupas lipoma menggunakan pisau eletrik, insiden terjadi saat pisau memotong kulit dari dalam keluar.

Lipoma sudah diangkat dengan kulit masih berlubang, dan kulit yang melekat pada lipoma harus dikupas secara terpisah dan dijahit. Profesor itu menekankan bahwa dia tidak menanamkan jaringan kulit dari bagian lain tubuh atau mayat, seperti yang dituduhkan oleh sebagian orang.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dan mengakui kesalahannya kepada pihak keluarga dan Han Ye Seul-nya sendiri di hari operasi. Profesor Lee Ji Hyun mengatakan bahwa ia sudah melepas jahitan di bagian bawah area operasi dan kulit bekas jahitan sudah sembuh. Ia juga mengatakan jika Han Ye Seul sudah dipindahkan ke rumah sakit spesialis luka bakar dan dalam proses penyembuhan.

“Saya membuat keputusan yang salah. Saya sangat minta maaf. Saya ingin meminta maaf ke Han Ye Seul sekali lagi,” tutup Profesor Lee Ji Hyun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)