home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deja Vu, Begini Blak-blakan Jokowi Soal 'Rematch' Lawan Prabowo di Pilpres 2019

Kamis, 26 April 2018 11:24 by reinasoebisono | 1946 hits
Deja Vu, Begini Blak-blakan Jokowi Soal 'Rematch' Lawan Prabowo di Pilpres 2019
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Joko Widodo memang belum secara gamblang mendeklarasikan diri sebagai capres meski beberapa partai sudah mengusungnya. Namun dapat dipastikan dirinya akan kembali melawan Prabowo yang telah mengumumkan dirinya Calon Presiden dari Partai gerindra.

Pertarungan ulang Jokowi VS Prabowo itu akan terjadi tahun 2019 mendatang di Pemilu Presiden membuat Deja Vu politik terasa. Jokowi pun sempat mengungkap perasaan dan pikirannya via laman Kumparan soal persamaan dan perbedaan pertarungan tahun depan.

“Situasinya kan berbeda, tentu saja ya berbeda. Tapi orangnya kan sama. Jokowi ya tetap Jokowi, Prabowo ya tetap Prabowo. Kan orangnya sama,” jawab Jokowi sambil tertawa di ruangan kerjanya di Istana Bogor, Jawa Barat. “Bedanya hanya dulu saya belum presiden. Sekarang, inkumben, petahana. Bedanya itu,”

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Meski ada persamaan dan perbedaan, Jokowi tak merinci lebih lanjut soal statusnya sebagai calon petaha apakah membawa manfaat besar dalam pilpres. Namun dalam statusnya sebagai presiden sekarang, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi empat tahunan ini dengan hal positif.

“Jangan dengan kekhawatiran-kekhawatiran, ketakutan-ketakutan. Masyarakat jangan dibawa ke arah itu,” ujarnya. “Jangan sampai kita membangun sebuah budaya politik yang memaki, mencela, fitnah apalagi. Rakyat harus dididik dengan etika politik yang baik, sopan santun politik yang baik,” 

Jokowi sendiri sudah terlebih dulu memenuhi syarat pencapresan yang disyaratkan KPU dengan mengantongi dukungan 7 partai politik dengan akumulasi 290 kursi di DPR. Sementara Prabowo yang memiliki koalisi Gerindra-PKS belum memenuhi syarat pencalonan dukungan minimal 112 kursi DPR masih harus mencari dukungan lain.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)